Sabtu 24 Mar 2012 18:02 WIB

Safee Sali Cetak Rekor, Pelita Lumat Gresik

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Heri Ruslan
Safee Sali
Foto: goal.com
Safee Sali

REPUBLIKA.CO.ID,  GRESIK -- Penyerang Pelita Jaya, Safee Sali memecahkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Liga Super Indonesia musim ini. Tidak tanggung-tanggung, penyerang timnas Malaysia itu melesakkan empat gol untuk mengantarkan kemenanga Pelita atas tuan rumah Gresik United, Sabtu (24/3). Hasil inipun makin membuktikan bahwa status pemain termahal di liga super pantas disandang Safee.

Aksi pemain yang digaji Pelita sebesar Rp 7 Miliar per dua musim itu diawali ketika pertandingan memasuki menit ke 15. Lepas dari jebakan offside, Safee mampu menaklukkan kiper Hery Prasetya. Gol Safee itu melengkapi keunggulan Pelita tiga menit sebelumnya yang dibuka oleh sepakan keras Greg Nwokolo.

Gresik memperkecil kedudukan lewat hadiah penalti menit ke-42 setelah Victor Igbonefo melanggar Gaston Castano di kotak terlarang. Gaston sendiri yang bertindak sebagai mampu menyelesaikan tugasnya yang membuat Gresik memperkecil kedudukan 1-2. Skor ini pun bertahan hingga pertandingan memasuki masa rehat.

Di babak kedua, performa Safee makin menggila. Seteelah Greg kembali mencetak gol untuk keunggulan 3-1 Pelita, Safee beraksi melesakkan gol keempat tim tamu. Gol yang terjadi di menit 61 itu berawal dari tendangan Saffe dari kotak penalti. Tendangan ini menerjang sisi kiri gawang Gresik.

Safee mencetak hattrick menit ke-75 lewat tendangan terarah yang tidak mampu dijangkau Hery Prasetya. Aksi Safee mencapai klimaksnya di menit 90. Kerjasama dengan Greg mampu dituntaskan Safee dengan lesakan bola ke gawang.

Empat gol yang dicetak Safee merupakan rekor tersendiri di LSI musim ini karena baru pertama dilakukan oleh seorang pemain dalam satu pertandingan.

Pesta Safee ini pun membawa Pelita terus menanjak ke papan tengah klasemen. Saat ini klub yang dimiliki keluarga Bakrie itu duduk di posisi delapan degan 24 poin. Sedangkan kekalahan atas Pelita memupus rekor selalu menang Gresik di kandang sendiri sejak dua bulan terakhir. Gresik pun harus puas menempati posisi ke-13 dengan 20 poin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement