Sabtu 24 Mar 2012 22:57 WIB

Zidane Berniat Kembali ke Lapangan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Mantan bintang Real Madrid Zinedine Zidane
Mantan bintang Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, sudah mulai merancang karier masa depannya. Pria berusia 39 tahun itu ingin memulai pekerjaan baru di dunia sepakbola.

Saat ini Zidane masih menjabat sebagai Direktur Olahraga Real Madrid. Namun, tampaknya mantan gelandang tengah El Real itu menginginkan pengalaman baru. Bukan untuk kembali bermain, namun Zidane berharap dirinya bisa menjadi pelatih.

"Cepat atau lambat, saya akan semakin dekat ke lapangan," ujarnya pada France Info, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (24/3).

Bagi Zidane, menjadi pelatih merupakan salah satu cara untuk membagi pengalamannya di lapangan hijau. Karena jelas bagi pemain keturunan Aljazair ini sudah banyak makan asam garam di dunia sepakbola. Selama 18 tahun Zidane bermain di lapangan sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 2006. Selama itu ia sempat membela klub-klub besar seperti Bordeaux, Juventus dan Real Madrid.

Bukan hanya di tataran klub, Zidane juga menjadi bagian penting dalam skuat tim nasional Perancis. Sejak debutnya pada 1992, Zidane sudah 108 kali turun bersama skuat Ayam Jantan dan menyumbang 31 gol. Ia juga yang mempunyai peranan besar mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia 1998. Semua bekal inilah yang membawa Zidane ingin berkarier sebagai pelatih.

Zidane sudah menyatakan keinginannya, namun ia masih belum memastikan kapan posisi itu akan dilakoninya. Peraih Ballon d'Or 1998 itu tidak terburu-buru untuk mewujudkan rencananya itu.

"Saya hanya ingin belajar sesuatu dan itu (menjadi pelatih) merupakan arah yang ingin saya ambil untuk mengembangkan diri," ujarnya.

sumber : Sportsmole
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement