Ahad 25 Mar 2012 10:26 WIB

Tekuk Aston Villa 3-0, Arsenal Amankan Sementara Zona Liga Champions

Mikel Arteta (tengah), pemain Arsenal, melakukan selebrasi bersama rekan setim usai menjebol jala Aston Villa di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (24/3).
Foto: AP/PA, Yui Mok
Mikel Arteta (tengah), pemain Arsenal, melakukan selebrasi bersama rekan setim usai menjebol jala Aston Villa di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengamankan sementara posisi Liga Champions di klasemen Liga Primer Inggris. Kesebelasan berlambang kanon alias meriam ini membobol habis pertahanan rivalnya, Aston Villa, dengan skor mencolok 3-0.

Hingga Sabtu malam, AFP menyatakan Arsenal masih bertengger di zona Liga Champions alias posisi empat besar Liga Primer Inggris. Arsenal menempati posisi ketiga klasemen usai meraih kemenangan 3-0 dari Aston Villa. Gibbs membuka kemenangan Arsenal pada menit ke-16. Kemenangan Arsenal digandakan lewat gol Walcott menit 25 dan Arteta menit injury time 90.

Sementara Aston Villa tidak mampu menggetarkan jaring gawang Arsenall hingga pluit akhir dibunyikan wasit.

Bolton merah nilai 2 melalui Wheater (28, 35) saat melawan Blackburn, yang cuma bisa mencetak gol semata wayang melalui Nzonzi di menit ke-56. Sementara skor "kacamata" alias 0-0 terjadi antara Chelsea melawan Tottenham.

Klub kenamaan tempat asal Beatles, Liverpool, mendapat cuma satu gol lewat Suarez di menit ke-47, sementara lawannya, Wigan mampu dua kali menjebol gawang mereka melalui Maloney (30-penalti) dan Caldwell (63)

Norwich unggul dua atas Wolves yang cuma mendapat satu gol. Pemain Norwich yang mncetak gol itu adalah Holt (26, 45-penalti), sementara Wolves hanya oleh Jarvis (25).

Masih terjadi juga skor imbang pada klub kenamaan Inggris, Manchester City dan Stoke, yang sama mencetak satu gol. Crouch di menit 59 dari Stoke dan Y Toure ada menit ke-76 darii Manchester City.)

Sunderland meraih tiga gol melaui Bendtner (41), McClean (70), Sessegnon (76) seusai melawan Queens Park Rangers, yang mendapat cuma satu gol lewat Taiwo di menit ke-79.

Swansea harus mengakui keunggulan Everton yang dua kali menyarangkan bola ke gawang mereka, Baines (59) dan Jelavic (76). Bagaimana dengan Swansea? Dia tidak bisa berbuat apapun, karena tidak mampu mencetak satupun gol.

Jadual yang dikeluarkan panitia, pada Aceh ini, West Brom akan berlaga melawan Newcastle (15.00GMT). Sementara pertandingan Senin antara Manchester United melawan Fulham (19.00GMT).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement