Senin 26 Mar 2012 06:37 WIB

Buffon: Del Piero Seorang Juara

Buffon dan Del Piero
Buffon dan Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tua-tua keladi. Pepatah itu barangkali pantas disematkan kepada legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero yang sukses menyarangkan satu gol saat I Bianconeri membenamkan Inter Milan dua gol tanpa balas di Juventus Arena dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie-A, Minggu (26/3) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk Derby d'Italia itu, Del Piero yang nasibnya bersama 'Si Nyonya Tua' belum jelas menjadi bintang lapangan dengan menceploskan bola di menit ke-71, sekaligus menggandakan gol Juve yang sebelumnya dicetak Martín Cáceres di menit ke-57.

Pujian pun mengalir deras kepada mantan punggawa Timnas Italia itu. Gianluigi Buffon misalnya, ia mengaku puas dengan penampilan timnya, dan menilai sosok Alex --sapaan akrab Del Piero-- sebagai pemain juara. Meski ia bermain dari bangku cadangan, Del Piero seolah tak meredupkan semangatnya untuk memberikan yang terbaik untuk tim 'Kuda Zebra'.

"Dia seorang juara, tapi saya ingin tegaskan bagaimana profesionalnya Ale tahun ini. Ia menerima peran ini dan tidak pernah membuat kontroversi, bekerja keras dalam latihan dan membayar kepercayaan pelatih saat dibutuhkan," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Saya sangat sedang dengan Del Piero yang pantas mencetak gol," tukas Buffon.

Tak hanya Del Piero yang bermain cantik malam itu, Buffon pun tampil ciamik dengan membuat sejumlah penyelamatan heroik di babak pertama, sebelum dua gol dari Caceres dan Del Piero memberikan kemenangan untuk La Vecchia Signora.

Buffon pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Seperti dilansir Tuttosport, mantan kiper Parma itu mengaku puas dengan penampilan Bianconeri yang sukses mengamankan tiga poin. Juventus pun kembali memulihkan defisit empat poin dengan pemegang capolista AC Milan  "Saya suka ketika kami bermain belakangan, terutama saat tim lain menang, karena itu menambah semangat yang saya nikmati," tegas Buffon.

Kiper yang membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 lalu itu mengaku, kemenangan Milan atas AS Roma sebagai pelecut semangat Bianconeri.

"Secara historis Derby d'Italia adalah gim spesial, tapi kami juga harus menang agar bisa mempertahankan harapan merusak misi tim di atas kami. Jika kami kalah malam ini, harapan itu akan hilang."

"Inter bermain sangat baik selama 60 menit dan Claudio Ranieri memberikan kami banyak tekanan. Saya sangat senang dengan Del Piero, yanag pantas mendapatkan gol," tutup kiper yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai yang terbaik di abad 21.

sumber : Tuttosport/FootballItalia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement