Rabu 28 Mar 2012 07:20 WIB

Timnas Inggris Cari Direktur Teknik Baru, Berminat?

Timnas Inggris
Timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) sedang mencari direktur teknik yang baru - sepuluh tahun berselang setelah satu-satunya orang yang memegang pekerjaan tersebut meninggalkan posisi itu.

Direktur teknik yang baru akan bekerja bersama dengan Trevor Brooking, direktur pengembangan sepak bola FA dan mantan gelandang Timnas Inggris, di kantor FA yang baru di St George Park, di Burton-on-Trent.

Sekretaris umum FA, Alex Horne, Selasa, mengatakan,"Peran direktur teknik akan penting, karena itu kami terus berjuang demi peningkatan kemampuan teknik dan pengetahuan para pelatih serta pemain-pemain kami, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang."

Howard Wilkinson, yang meninggalkan posisi direktur teknik FA untuk menjadi manajer Sunderland pada 2002 mengatakan posisi tersebut penting jika Inggris ingin memiliki pusat untuk melatih para pelatih dan pembangunan gaya sepak bola yang akan meraup sukses di kancah internasional.

"Semua federasi memerlukan seseorang yang bertanggung jawab pada arah strategis perihal masalah-masalah teknis dan di FA juga tidak berbeda," kata Wilkinson.

"Ini adalah saatnya seseorang ditunjuk (untuk mengisi posisi) yang begitu tinggi, tentu saja ya. Saya tidak dapat memikirkan negara di Eropa yang tidak memilikinya."

"Dari sudut pandangku, ini adalah pengumuman sambutan, dan jika kami ingin mengambil sebagian besar kesempatan yang ditawarkan St George Park kepada kami, kemudian pada jangka panjang anda memerlukan seseorang untuk berpikir ke masa depan, dan untuk merencanakan masa yang akan datang."

Inggris hanya pernah memenangi satu gelar utama turnamen sepak bola internasional, yakni ketika mereka mengangkat trofi Piala Dunia di negara sendiri pada 1966.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement