Rabu 28 Mar 2012 22:19 WIB

Steve McClaren Tolak Jadi Direktur Teknis FA

Rep: Friska Yolanda/ Red: Dewi Mardiani
Steve McClaren
Foto: AP/Tom Hevezi
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer Inggris, Steve McClaren, tidak memiliki keinginan untuk menjadi direktur teknis Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Selasa (27/3) FA mengeklaim mereka harus menunjuk seorang direktur teknis untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

McClaren merupakan calon yang kuat menyusul karirnya yang pernah mengelola klub Inggris. Namun pria 50 tahun tersebut mengungkapkan posisi tersebut tidak menarik baginya. "Nonsens, saya tidak memiliki ambisi untuk bekerja kantoran," ujar McClaren yang mengelola FC Twente kepada The Telegraph, Rabu (28/3).

McClaren berhasil membawa gelar Eredivisie untuk FC Twente dua musim lalu untuk mengembalikan reputasi klub tersebut. Mantan bos Middlesbrough ini juga sempat melatih Wolfsburg dan Nottingham Forrest. Namun kemudian ia kembali ke FC Twente untuk membantu mencapai gelar di Belanda.

Direktur teknis yang baru akan bekerja bersama direktur pengembangan sepak bola FA, Sir Trevor Brooking. Peran direktur teknis ini sangatlah penting dan FA berusaha untuk mendapatkan orang yang tepat demi kemajuan pemain di masa depan.

"Mungkin saya akan menerimanya 10 tahun lagi. Namun tidak untuk saat ini," tegas McClaren. Ada yang berminat?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement