Kamis 29 Mar 2012 21:13 WIB

MU Dibela Wasit? Ferguson: Ah, City Sama Saja

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Karta Raharja Ucu
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (tengah), berjalan lesu usai skuadnya kalah 2-3 dari Blackburn Rovers di laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/12).
Foto: AP/Jon Super
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (tengah), berjalan lesu usai skuadnya kalah 2-3 dari Blackburn Rovers di laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perang dingin kakak beradik Kota Manchester kian memanas. Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson membantah tudingan Direktur Pengembangan Manchester City, Patrick Viera yang menyebut the Red Devils selalu mendapat perlakuan istimewa dari wasit. Tak terima, Ferguson pun menuding balik. Fergosun menyebut justru City yang kerap diuntungkan dengan keputusan wasit.

Sebelumnya, Vieira mengatakan MU merupakan satu dari sejumlah klub besar yang kerap diuntungkan wasit jika bertanding di kandang sendiri. Pernyataan Vieira tak lepas dari keputusan wasit Michael Oliver yang tidak memberi hadiah penalti untuk Fulham saat bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, awal pekan kemarin.

Padahal, bila Oliver memberikan hadiah penalti untuk Fulham, bisa lain ceritanya. Dalam laga itu, MU keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal striker Wayne Rooney di menit ke-42. Seusai pertandingan, pelatih 70 tahun itu mengakui jika kemenangan timnya atas the Cottagers karena faktor keberuntungan. Pelatih yang kerap disapa Fergie itu menyebut, jika Fulham mendapatkan penalti bisa lain ceritanya.

"Setiap klub dapat keputusan bagus dan buruk. Bahkan itu terjadi sepanjang musim, dan keputusan itu tidak akan bisa diubah," kata pelatih asal Skotlandia tersebut seperti dikutip Goal, Kamis (29/3).

Pelatih yang menukangi MU sejak 1986 itu melanjutkan, "Kami mendapatkan keputusan buruk di awal musim, ketika Newcastle (United) mendapatkan penalti, dan Tottenham (Hotspur) bisa mengklaim hal yang sama saat Mario Balotello tidak diusir keluar lapangan, dan akhirnya mencetak gol kemenangan."

Perseteruan Ferguson dengan Viera bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Viera menyindir keputusan Ferguson yang kembali menerima gelandang gaek Paul Scholes kembali bermain, padahal baru enam bulan memutuskan pensiun.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement