Sabtu 31 Mar 2012 11:31 WIB

London Siap Sambut Olimpiade

Rep: Nur Farida/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Meskipun pesta olahraga terbesar dunia Olimpiade masih akan berlangsung 119 hari lagi, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan London sepenuhnya siap menyambut Olimpiade yang akan berlangsung pada musim panas ini.

IOC mengumumkan kesiapan menyambut event ini bersamaan dengan kunjungan ke-10 sekaligus terakhir yang dilakukan komisi inspeksi olimpiade pada Jumat (30/3).

"Saya bisa memberitahu London siap menyambut dunia," kata Ketua Komisi IOC Denis Oswald pada konferensi berita di London dilansir Reuters, Sabtu (31/3).

Oswald juga menginformasikan tujuh tes yang baru-baru ini diselenggarakan oleh komisi inspeksi dilakukan dan lolos uji.

Persiapan yang masih terus berlangsung seperti mempersiapkan pelatihan untuk sukarelawan yang terlibat dalam olimpiade, baik untuk membantu atlit maupun penonton. Program budaya juga sedang dipersiapkan untuk menyambut pembukaan Olimpiade London 2012.

CEO Panitia Olimpiade (LOCOG) Paul Deighton mengatakan telah menyiapkan satu juta lebih tiket pertandingan, yang akan mulai dijual setelah undian untuk pertandingan sepak bola dilaksanakan pada 24 April mendatang.

Tersedia 1.5 juta tiket untuk pertandingan sepak bola dan lebih dari 1.5 juta tiket lainnya untuk pertandingan paralimpik. Deighton juga menjamin akan tersedia lebih banyak kursi untuk penonton setelah panitia menyelesaikan persiapan tempat duduk untuk penonton.

Deighton menjamin LOCOG juga tidak akan meminta dana tambahan untuk olimpiade kepada pemerintah Inggris, dengan meyakinkan track record persiapan dapat menunjukkan semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement