Ahad 01 Apr 2012 04:35 WIB

Derita Leukimia, Kapten Aston Villa Pensiun

Stiliyan Petrov
Stiliyan Petrov

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Kapten Aston Villa, Stiliyan Petrov, menyatakan pensiun dari sepak bola setelah didiagnosa menderita leukimia akut, katanya pada wawancaranya dengan surat kabar Bulgaria.

"Tidak ada lagi sepak bola. Ini adalah akhir," kata Petrov kepada surat kabar olahraga Bulgaria, Tema Sport, melalui wawancara via telepon. "Saya mulai bertarung untuk hidupku, dan saya akan bertarung."

Klub Petrov di Liga Utama Inggris, Villa, mengumumkan pada Jumat bahwa kapten mereka didiagnosa menderita kanker akut pada darahnya. Penyakit tersebut terungkap pada tes medis yang dilakukan terhadap pemain internasional Bulgaria tersebut, setelah ia jatuh sakit menyusul kekalahan yang diderita dari Arsenal pada Sabtu silam, demikian dikatakan klubnya.

"Saya telah kehilangan seluruh energiku dan ini tidak biasa bagi saya," kata Petrov.

Bintang Liga Utama Inggris ini berterima kasih atas semua pesan berisi dukungan yang ia terima, sejak berita dirinya sakit terungkap ke publik.

"Saya ingin berterima kasih pada setiap orang di seluruh dunia," tambah Petrov, yang akan mulai melakukan perawatan terhadap penyakitnya di Rumah Sakit London pada Senin.

Kompatriotnya yang merupakan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, meminta para penggemar untuk berdoa bagi Petrov.

"Mari semuanya berdoa dan percaya, bahwa Stiliyan petrov, salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dihasilkan Bulgaria, dan salah satu dari teman terdekatku, akan memenangi pertempuran ini. Ia layak mendapatkan semua dukunganmu. PERCAYA," tulis Berbatov melalui halaman Facebooknya.

Petrov, yang bergabung dengan Villa pada 2006 setelah menghabiskan tujuh tahun membela Celtic, berada di Villa Park pada Sabtu, untuk menyaksikan pertandingan Liga Utama Inggris melawan Chelsea, beberapa jam setelah laporan bahwa ia telah mengundurkan diri disampaikan.

Ia melihat pemain-pemain Villa mengenakan tulisan 'dukung Stan' pada pakaian latihan mereka, saat melakukan pemanasan untuk pertandingan itu. Pesan berisi dukungan juga disiarkan melalui sistem alamat publik stadion, lima menit sebelum pertandingan dimulai.

Pendukung-pendukung Villa menunjukkan dukungan mereka dengan bertepuk tangan pada menit ke-19 dari pertandingan tersebut, sebagai penghargaan bagi Petrov yang mengenakan nomor punggung 19.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement