Ahad 01 Apr 2012 09:57 WIB

Tepukan Dukungan untuk Stiliyan Petrov

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Pesan dukungan kepada kapten Aston Villa, Stiliyan Petro, disuarakan fans pada menit 19 saat laga lawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (31/3).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pesan dukungan kepada kapten Aston Villa, Stiliyan Petro, disuarakan fans pada menit 19 saat laga lawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga Aston Villa kontra Chelsea menjadi momentum dukungan untuk pemain asal Bulgaria, Stiliyan Petrov. Sang kapten the Villans ini telah didagnosa mengalami leukemia akut pada akhir pekan lalu.

Sebelum laga berlangsung di Villa Park, para pemain kedua tim mengenakan kaos dukungan untuk Petrov. Pemain berusia 32 tahun itu pun tampak hadir menyaksikan pertandingan rekan-rekannya menghadapi Chelsea. Pada menit ke-19 --angka sesuai nomor jersey Petrov, tepuk tangan dan teriakan nama sang pemain bergema di Villa Park.

Akhir pekan lalu, Petrov menjalani pemeriksaan menyusul demam yang dideritanya setelah laga kontra Arsenal. Hasil pemeriksaan menunjukkan pemain yang memperkuat Villa sejak 2006 itu mengalami leukemia.

"Saya kehilangan energi di awal babak kedua (dalam laga kontra Arsenal) dan itu sangat tidak biasa bagi saya," katanya padaTerna Sport, seperti dilansir Soccerway, akhir pekan lalu.

Dengan kondisinya saat ini, Petrov harus meninggalkan karier sepakbolanya demi memulihkan kondisinya. Ia bertekad akan berjuang melawan kondisi kesehatannya saat ini. "Saya sekarang mulai berjuang untuk hidup saya dan saya pasti akan berjuang. Sepakbola sudah berakhir, ini akhirnya," kata dia.

Petrov pun berterimakasih karena sejauh ini dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Tidak hanya rekan-rekannya di Aston Villa, penggawa tim nasional Bulgaria ini juga mendapatkan dukungan dari mantan koleganya di Glasgow Celtic. Begitupun dengan dukungan dari negara asalnya Bulgaria.

"Mereka sudah memberikan kekuatan saya untuk percaya suatu saat saya akan kembali pulih," katanya.

Pernyataan Petrov seperti mengindikasikan dirinya akan mengundurkan diri dari lapangan hijau. Namun agen Petrov, Stephen Hughes, mengatakan, pemainnya belum memutuskan untuk gantung sepatu. "Tidak benar jika Stiliyan mengatakan akan pensiun dari sepakbola. Apa yang dikatakannya, dia akan berjuang untuk hidupnya dan akan berjuang untuk kembali pulih," kata Hughes.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement