Ahad 01 Apr 2012 12:46 WIB

United Mulai Menjauhi City

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Suporter Manchester City (biru) dan Manchester United (merah)
Foto: Reuters/Corbis
Suporter Manchester City (biru) dan Manchester United (merah)

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN — Hasil imbang yang diraih Manchester City saat berhadapan dengan Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (31/1) malam menjadi berkah bagi Manchester United (MU). Tim asuhan Alex Ferguson berpeluang menjauh dari kejaran City dengan jarak lima poin. Syaratnya, berhasil memenangi pertandingan melawan Blackburn Rovers di Ewood Park, Senin (2/4).

Pemain senior MU Ryan Giggs yakin klubnya dapat menghadapi pertandingan menentukan menghadapi melawan Rovers. “Sangat penting bagi kami pergi ke sana untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik. Tapi saya tidak berpikir ini akan berdampak pada perburuan gelar,” kata Giggs dikutip laman resmi MU.

Setan Merah, julukan MU, akan melakukan lawatan dengan dukungan para fans yang siap melakukan perjalanan dalam jumlah besar. Menilik rekor pertemuan kedua tim, MU hanya menang dua kali dalam 11 kali kunjungan ke Ewood Park. “Ini selalu menjadi tempat yang sulit untuk kami,” kata pemain Wales ini.

Menurut Giggs, pada beberapa kesempatan menjalani musim kompetisi terakhir, pihaknya mengakui timnya tidak bermain cukup bagus di markas Blackburn. Bahkan, MU tidak jarang bermain dengan tim tidak utuh hingga akhir pertandingan setelah ada satu atau dua pemainnya dikeluarkan dari lapangan Ewood Park.

Meski begitu, Giggs mengingat pada musim lalu, ketika MU memenangkan liga di kandang Blackburn. Jika pun kalah pada pertandingan kali ini, lanjut dia, masih ada banyak poin yang bisa diraup sebab musim kompetisi ini masih menyisakan tujuh pertandingan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement