Senin 02 Apr 2012 07:45 WIB

Bentrok Antar Suporter di Brazil, Satu Orang Tewas

Piala Dunia Brazil 2014
Piala Dunia Brazil 2014

REPUBLIKA.CO.ID, GIONIA -- Serangkaian aksi kekerasan hingga merenggut korban jiwa yang terjadi di kompetisi sepakbola domestik, terus membayangi Brazil yang sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Teranyar, pihak otoritas keamanan Brazil mengabarkan, seorang fans sepakbola tewas tertembak dalam sebuah kerusuhan antar dua kelompok yang terjadi di pusat kota Brazil.

Insiden yang menyebabkan korban jiwa tersebut adalah yang terjadi untuk kali keempat di Brazil dalam waktu kurang dari sebulan. Pihak kepolisian mengungkapkan, fans yang tewas tersebut bernama Diego Rodrigo Costa. Pemuda 23 tahun itu meregang nyawa dalam sebuah konfrontasi yang terjadi pada Sabtu (31/3) waktu setempat di Kota Gioania. Insiden itu melibatkan suporter klub Goias dan Vila Nova.

Pekan lalu, dua fans Palmeiras dikabarkan tewas dalam sebuah kerusuhan di Sao Paulo. Dua pekan sebelumnya, dua suporter Guarani juga dikabarkan meninggal dunia.

Tak pelak, serangkaian peristiwa kekerasan itu melahirkan dari pihak otoritas keamanan. Sebab, citra Brazil sebagai negara aman bisa hancur saat mereka menggelar Piala Dunia 2014 mendatang.

sumber : Reuters/Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement