Senin 02 Apr 2012 12:03 WIB

Del Piero Pernah Tolak Pinangan MU & Barca

Nasib Alessandro Del Piero belum jelas bersama Juventus.
Nasib Alessandro Del Piero belum jelas bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan agen striker sekaligus kapten Juventus, Alessandro Del Piero mengaku kliennya sempat menolak tawaran dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona. Keputusan Del Piero itu semata-mata karena cintanya yang begitu besar kepada Juventus.

Bak kata pepatah, habis manis sepah dibuang, Del Piero disia-siakan Juventus menjelang masa pensiunnya. "Del Piero adalah Juventus. Selama karier keemasannya, dia menolak tawaran United dan Barcelona. Dia melakukan itu karena cinta (kepada Juventus)," kata Claudio Paqualin seperti disitat Tuttosport.

Ya, Alessandro Del Piero dan Juventus bak sepasang sepatu yang saling melengkapi selama hampir dua dekade terakhir. Pesepakbola 37 tahun itu pun ditasbihkan Juventini sebagai legenda hidup 'Si Nyonya Tua' berkat rentetan karir luar biasa yang dijalani bersama Juve. Dan seperti pepatah air susu dibalas air tuba, nasib Del Piero kini abu-abu setelah Presiden Juve, Andrea Agnelli menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak mantan juru gedor Timnas Italia itu yang kadaluarsa akhir musim ini.

"Masa depannya harusnya di Juventus. Saya harap Agnelli bisa berubah pikiran dalam keputusan yang dibuatnya. Saya harap dia bisa bermain di musim lain dan mengambil peran sebagai direktur di klub. Juventus tidak akan membuat kesalahan dengan mempertahankannya," ujarnya menegaskan.

Menurut Paqualin, Del Piero bagian sejarah dari 'Si Nyonya Tua'. "Itu juga pernah terjadi kepada Pavel Nedved. Del Piero bagian sejarah Juventus dan itu harus terus dipertahankan," kata dia menandaskan.

Del Piero bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 1993 dari Padova. Selama 19 karirnya berseragam hitam-putih milik Juve, juru gedor yang akrab disapa Alex itu sukses mencetak 287 gol dari 507 penampilan. Catatan itu membawa pemain yang mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu menjadi topskor sepanjang sejarah klub.

Kabarnya, Alex akan melanjutkan karier di negara lain, dan Amerika Serikat disebut-sebut sebagai opsi ideal. Selain itu, beberapa klub Italia juga siap menampung Del Piero.

sumber : Tuttosport/Goal
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement