Senin 02 Apr 2012 20:05 WIB

Mancini: Bila Terpaut Delapan Poin, Kami Berakhir

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Roberto Mancini
Foto: newsoverseas.com
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menganalisis kemungkinan timnya untuk melewati Manchester United di puncak klasemen. Dua pertandingan ke depan bisa sangat menentukan peluang City untuk merebut trofi Liga Primer Inggris.

Akhir pekan lalu, City kembali kehilangan kesempatan untuk menyamai raihan poin MU. Di hadapan publik sendiri, skuat the Citizens harus bersusah payah menahan imbang Sunderland, 3-3. Hasil ini membuat skuat besutan Mancini masih tertahan di peringkat kedua dengan selisih dua poin dari MU. Namun, rival sekotanya itu masih mempunyai sisa satu pertandingan lebih banyak.

MU baru akan bertarung Selasa (3/4) di kandang Blackburn Rovers. Andai meraih kemenangan, skuat Iblis Merah akan bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan lima angka. Bahkan jika berhasil menang dalam laga berikutnya melawan Queens Park Rangers (QPR), tim asuhan Sir Alex Ferguson bisa memimpin dengan keunggulan delapan poin atas City.

"Jika kami tertinggal delapan poin, maka itu (perburuan gelar) bisa berakhir," kata Mancini seperti dilansir Soccerway, Senin (2/4).

Di saat MU melawan tim papan bawah, QPR, City harus melakoni partai sulit di kandang Arsenal. Andai MU meraih dua kemenangan beruntun di pekan ini, sementara City tersungkur dari Arsenal, peluang the Citizens untuk bersaing merebut gelar akan semakin sulit.

Inilah yang menjadi perhatian Mancini. Terlebih skuatnya belakangan ini meraih hasil kurang mengesankan. "Jelas, saya sangat kecewa. Kami telah membuat beberapa kesalahan," kata pria asal Italia itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement