Selasa 03 Apr 2012 04:39 WIB

MU Bekuk Blackburn 2-0, Makin Jauhi City

Rep: Yudha Manggala P P/ Red: Yudha Manggala P Putra
Antonio Valencia
Foto: mirrorfootball
Antonio Valencia

REPUBLIKA.CO.ID,Ewood Park, Blackburn - Manchester United makin memperlebar jarak dengan Manchester City setelah menekuk Blackburn Rovers 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Ewood Park, Selasa (3/4) dinihari. Keduanya kini terpaut lima poin. 

Hasil ini juga melengkapi rekor United yang selalu menang di enam laga terakhir. Tim asuhan Sir Alex Ferguson kini mengumpulkan 76 poin.

Dua gol kemenangan MU atas Blackburn Rovers tercipta di penghujung akhir pertandingan. Sepakan keras Valencia di luar kotak penalti memecah kebuntuan di menit 80. 

Selang 5 menit kemudian giliran Young melengkapi kemenangan tim 'Setan Merah' dengan tembakan ke arah sudut kanan gawang Blackburn yang tidak mampu diantisipasi kiper Robinson. Gol keduanya tercipta dari luar kotak penalti.

Permainan Blackburn Rovers di kandang sendiri bukan tanpa serangan. Sejumlah peluang manis hampir mereka petik diantaranya saat David Holliet melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti di menit ke 17 begitu juga sundulan Grant Hanley saat menyambut sepakan pojok Mortan Gamst Pedersen.

Sayang, upaya tersebut berhasil dipatahkan kiper De Gea, yang pagi dini hari ini berhasil melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Susunan Pemain:

Blackburn: Robinson, Olsson, Hanley, Dann, Lowe, Olsson, Pedersen, N'Zonzi, Formica, Hoilett, Yakubu

Manchester United: De Gea, Evra, Evans, Ferdinand, Rafael, Jones (Giggs 62’), Carrick, Scholes (Young 79’), Valencia, Rooney, Hernandez (Welbeck 60’)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement