Selasa 03 Apr 2012 05:47 WIB

Messi Murni Bakat, Ronaldo Produk Latihan

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Melakoni laga dengan Barcelona menumbuhkan opini dalam benak Zlatan Ibrahimovic terhadap Messi. Ia meyakini perbedaan mendasar dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yakni, si pemain Argentina lebih memiliki bakat alam.

Pemain berpaspor Swedia yang pernah merumput bersama Messi di Barca selama 2009-2010 itu beropini bahwa meski Ronaldo seorang pemain hebat, namun ia perlu berkerja ekstra keras untuk berada di posisinya saat ini.

"Leo Messi, semuanya murni bakat, sementara Cristiano Ronaldo adalah produk latihan keras," ujar Ibrahimovic.

Namun, penyerang AC Milan ini juga menyebut Ronalado bisa jadi pemain yang lebih lengkap. Argumennya, setelah bertemu dalam laga di Liga Champions, performa Messi di Camp Nou dan peraih tiga kali Ballon d'Or itu masih mengandalkan satu kaki.

"Messi seperti tak membutuhkan kaki kanannya," ujar Ibrahim. "Ia hanya menggunakan kaki kiri dan ia masih tetap yang terbaik! Bayangkan jika ia juga menggunakan kaki kanannya, maka Milan bakal menghadapi masalah serius!."

Rossoneri kini tengah menunggu pertemuan leg kedua perempat final Liga Champions dengan Blaugrana. Pertandingan dijadwalkan pada Kamis mendatang.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement