Selasa 03 Apr 2012 21:34 WIB

Pasca Operasi, Antonio Cassano Siap Merumput

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Penyerang AC Milan Antonio Cassano
Foto: AP
Penyerang AC Milan Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar menggembirakan bagi AC Milan terkait kondisi kesehatan penyerangnya, Antonio Cassano. Punggawa tim nasional Italia itu dikabarkan sudah siap kembali merumput di lapangan hijau.

Sejak Oktober silam, Cassano menghilang dari skuat I Rossoneri. Pemain berusia 29 tahun itu mengalami gangguan di jantungnya usai laga kontra AS Roma. Situasi itu membuat Cassano harus menjalani operasi jantung dan serangkaian proses pemulihan. Operasi berjalan lancar dan mantan pemain Sampdoria ini tinggal menunggu izin untuk kembali turun.

Seperti dilansir laman resmi klub Rossoneri, awal pekan ini Cassano menjalani serangkain tes untuk mengetahui kondisi terakhirnya. Para dokter di Komisi Kesehatan Federasi Olahraga Italia melakukan pemeriksaan kesehatan Cassano. Hasil tes itu menunjukkan kesimpulan positif. "Komisi Kesehatan Federasi Olahraga Italia memberikan pendapat yang bagus mengenai kesehatan Cassano," seperti tertulis dalam keterangan resmi klub.

Setelah mendapat lampu hijau dari Komisi Kesehatan, Selasa (3/4), Cassano masih harus menjalani pemeriksaan di Institut Kesehatan di Milan. Football Italia mengabarkan, hasil pemeriksaan kedua itu juga menghasilkan kabar baik bagi Cassano. Pemain yang memperkuat skuat Rossoneri pertengahan musim lalu itu sudah diperbolehkan kembali untuk merumput.

"Klub (Milan) sudah mengkonfirmasi pemainnya telah mendapat persetujuan dari Institut pagi ini (3/4) dan dengan itu dia (Cassano) bisa berusaha untuk kembali bermain dengan tim utama," seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/4).

Sebelum menjalani operasi jantung pada Oktober lalu, Cassano menjadi salah satu bagian penting dalam skuat AC Milan. Ia menjadi salah satu opsi terbaik pelatih Max Allegri di barisan depan Rossoneri. Sejak awal musim 2011/12, Cassano sudah turun dalam 12 laga di berbagai kompetisi dan menyumbangkan tiga gol serta lima assist. Kembalinya Cassano tentu akan menjadi kabar baik bagi sang pelatih.

Tidak hanya bagi Milan, kesembuhan Cassano juga dinanti pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. Mantan arsitek Fiorentina itu masih menunggu kondisi kesehatan bombernya itu jelang laga Piala Eropa 2012. Prandelli masih membuka pintu bagi Cassano untuk kembali menjadi bagian dalam skuat tim nasional Azzurri.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement