Rabu 04 Apr 2012 10:28 WIB

Sriwijaya FC Kontrak Pemain Australia

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah melakukan 'cuci gudang' melepas lima pemainnya dan hengkangnya gelandang  Syamsul Chaeruddin ke PSM Makassar, Sriwijaya FC mendatangkan satu pemain asing dari Australia. Hendri Zainuddin, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), mengatakan manajemen mendatangkan satu pemain asing dari Australia untuk mengisi satu kuota pemain asing dari Asia yang masih kosong.

“Sriwijaya FC menghadapi musim putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) melakukan kontrak dengan Michael Jamie Coyne yang bermain di kompetisi Australia. Dia baru saja keluar dari klub Sidney FC dan akan datang hari ini,” kata Hendri, di Palembang, Rabu (4/4).

Pilihan terhadap pemain asal Australia tersebut telah menjadi kesepakatan manajemen. Ini setelah Sriwijaya FC sebelumnya gagal dalam perburuan dua pemain belakang Ambrizal (PSPS Pekanbaru) dan Pierre Seme Patrick (Arema). Klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu akhirnya memutuskan menerima pemain belakang dari luar LSI.

Michael Jamie Coyne menandatangani kontrak bersama Sriwijaya FC untuk masa paruh kedua kompetisi LSI yakni selama lima bulan. Pemain ini akan memakai kostum nomor punggung delapan yang selama ini dipakai oleh Syamsul Chaeruddin.

Sementara asisten pelatih Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, mengungkapkan kehadiran pemain belakang memang solusi yang tepat untuk mengatasi krisis lini pertahanan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement