Rabu 04 Apr 2012 15:01 WIB

Milan Fokus Kejar Scudetto

 Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai dibungkam FC Barcelona 1-3 dalam Liga Champions.   (Foto: Manu Fernandez/AP)
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai dibungkam FC Barcelona 1-3 dalam Liga Champions. (Foto: Manu Fernandez/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pupus sudah harapan AC Milan untuk meraih gelar Liga Champions untuk kali kedelapan sepanjang sejarah klub di musim ini. Setelah keok 1-3 di tangan Barcelona pada babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB, kini I Rossoneri bakal fokus mengejar Scudetto.

Ya, satu-satunya gelar yang masih berpeluang diraih Milan musim ini hanyalah Scudetto. Pasalnya, di ajang Piala Italia Il Diavolo Rosso juga tersingkir di babak semifinal. Ironisnya, Milan disingkirkan Juventus yang juga menjadi pesaing terdekatnya di Liga Italia Serie-A.

Kiper gaek Milan, Christian Abbiati menyerukan kepada timnya untuk melupakan kekalahan menyakitkan atas Barcelona. Mantan kiper Juventus itu menyatakan, peluang meraih Scudetto yang didepan mata tak boleh dilepaskan begitu saja.

"Di liga sekarang kami memiliki delapan laga final, kami memiliki keunggulan dua poin dan harus mempertahankannya," kata Abbiati seperti dinukil laman resmi Milan.

"Mulai besok, kami akan fokus ke liga karena itu satu-satunya target tersisa," ujar Abbiati menegaskan.

Dikesempatan yang sama, penjaga gawang Timnas Italia itu mengaku kecewa dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Barca. "Sangat menyedihkan dengan gol ketiga dan sekarang kami tersingkir dari Liga Champions. Kami akan pergi dengan kepala tegak, tapi ada kegetiran karena setelah leg pertama kami yakin akan diri sendiri," kata Abbiati menandaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement