Kamis 05 Apr 2012 00:30 WIB

Van Persie Syukuri Kepergian Adebayor

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Emmanuel Adebayor dan Robin Van Persie
Foto: dailymail.co.uk
Emmanuel Adebayor dan Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyerang Arsenal Robin van Persie (RVP) menyatakan, dia senang menjadi pemain utama di klubnya. Tetapi, dia mengungkapkan tidak bakal mendapatkan posisi tersebut jika Emmanuel Adebayor tetap tinggal di Arsenal.

“Aku berharap untuk bermain sebagai penyerang kedua. Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi penyerang utama,” kata RVP seperti dikutip laman dailymail, Rabu (4/4).

Dia menjelaskan, saat Adebayor pergi bergabung ke Manchester City pada 2009, manajemen klub tidak mencoba mendatangkan pemain baru. Karena alasan itulah, dia hingga kini menempati penyerang utama di klub berjuluk The Gunners tersebut.

“Manajer tidak membeli pemain lain. Dia yakin saya bisa melakukannya, tapi saya tidak (yakin),” kisah pemain internasional Belanda ini. “Ketika saya mencetak gol pertama, saya kemudian mencetak tujuh gol an tujuh assist,” imbuh RVP.

Sejak saat itu, RVP menjadi tumpuan Arsenal dan diharapkan ketajamannya bakal terasah dalam pertandingan melawan Manchester City di Emirates Stadium, Ahad (8/4). RVP yang sejak awal tahun sudah melesakkan 54 gol diharapkan mampu membangkitakn suasana mental rekan-rekannya yang pada pertandingan terakhir kalah 1-2 melawan Queens Park Rangers.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement