Jumat 06 Apr 2012 01:00 WIB

Neymar Ingin jadi Campuran Messi-Ronaldo

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Yudha Manggala P Putra
Messi Neymar
Messi Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO - Sosok penyerang klub Santos, Neymar, disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda potensial yang ada saat ini. Namanya kerap disandingkan dengan pemain hebat lainnya, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Performa Neymar memang menyita perhatian. Ia mempunyai kemampuan yang terbilang lengkap. Pemain kelahiran Sao Paulo ini mampu menggunakan kedua kakinya sama baik dan memiliki kemampuan menggiring bola luar biasa. Gocekannya tak kalah dengan aksi Messi dan Ronaldo. 

"Saya menyukai Messi dan Ronaldo, keduanya idola saya," kata pemain tim nasional Brazil ini pada Globo Esporte, seperti dilansir Sambafoot, tengah pekan ini.

Neymar memang menyukai tipikal permainan yang ditunjukkan kedua pemain terbaik dunia itu. Namun ia tidak ingin dianggap sebagai penyerang yang meniru gaya keduanya. Ia justru ingin menggabungkan skill kedua idolanya itu. 

"Jika saya bisa mempelajari sedikit saja gaya dari masing-masing pemain dan menjadikannya gaya saya sendiri, saya akan sangat senang," kata pemain yang meraih gelar FIFA Puskas Award 2011 itu.

Neymar bependapat, setiap pemain mempunyai gaya tersendiri ketika bermain di lapangan. Ia memang tidak menyangkal jika ada pemain yang mencoba meniru tipikal permainan orang lain. Namun, menurutnya, ketika laga dimulai, setiap pemain mempunyai karakternya tersendiri. Sama seperti yang apa yang dilakukannya selama ini.

"Setiap pemain mempunyai teknik dan ciri setiap kali memegang bola dan saya juga memilikinya. Saya tidak mencoba untuk meniru orang lain," kata pemain yang talentanya disamakan dengan pemain legenda Brazil, Pele, itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement