Jumat 06 Apr 2012 16:12 WIB

Pique Absen Lawan Zaragoza

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Pelatih Barcelona Pep Guardiola.
Foto: AP
Pelatih Barcelona Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Jajaran manajemen Barcelona meminta timnya melupakan keberhasilan memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan AC Milan dengan skor agregat 3-1. Ini karena Barcelona harus fokus ke kompetisi La Liga Spanyol dan dinanti tuan rumah Real Zaragoza pada Sabtu (7/4).

Mengutip kabar dari AS dalam Goal.com dalam pertandingan pekan ke-31 ini, tim Blaugrana tersebut kemungkinan besar tak akan diperkuat bek Gerard Pique. Bek asal Spanyol ini mengalami cedera otot kaki saat timnya mengalahkan Milan 3-1 di Nou Camp, pertengahan pekan lalu.

Pelatih Barcelona, Joseph Guardiola, sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan Pique untuk bermain, seperti di awal musim yang membuatnya harus absen selama dua pekan.

Pep kemungkinan akan lebih memprioritaskan untuk merotasi pemain guna memberi pilihan agar mantan pemain Manchester United ini beristirahat sembari memulihkan cederanya. Untuk mengisi posisi bek sentral, Adriano atau Javier Mascherano bisa dipasang untuk mendampingi kapten tim Carles Puyol. Bisa juga Pep memasang Daniel Alves, Mascherano dan Puyol sebagai trio pemain belakang.

Meski jika ditilik dari peringkat klasemen, Zaragoza berada pada peringkat kedua dari bawah, Barca tidak boleh meremehkan sedikitpun tim asuhan Manolo Jimenez ini. Sebab Jimenez telah memberi lima kemenangan, tiga seri, dan enam kekalahan bagi klubnya. Zaragoza yang sebelumnya memiliki jarak 12 poin dari klub di atas zona degradasi, sehingga terkikis hingga tinggal empat poin.

Hingga kini, Barca meraih 72 poin dari 30 pertandingan dan tertinggal enam poin dari rival abadinya, Real Madrid. Barcelona harus meraih kemenangan atas Zaragoza untuk terus menempel Madris agar perburuan gelar La Liga Spanyol tidak lepas dari genggaman mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement