Jumat 06 Apr 2012 20:12 WIB

Mancini: Sepuluh Tahun Lalu, Saya Pukul Balotelli Tiap Hari

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Roberto Mancini dan Mario Balotelli
Foto: Reuters
Roberto Mancini dan Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mulai gerah dengan tingkah penyerangnya, Mario Balotelli. Meski, mantan arsitek Inter Milan itu masih berharap kompatriot senegaranya itu bisa berperilaku lebih baik ke depan.

Mancini mengetahui bagaimana karakter Balotelli, bahkan sebelum bersama-sama memperkuat City. Karena keduanya juga sempat beberapa musim bekerja sama di klub Italia, Inter Milan. Namun di mana pun tempatnya berada, bomber berusia 21 tahun itu sering mendapat sorotan karena sifatnya yang temperamen. Selain itu, Balotelli juga kerap berulah di luar lapangan.

Terakhir kali, Balotelli sempat dikabarkan bertengkar dengan rekan setimnya sendiri, Kolo Toure. Padahal kala itu City tengah menjalani laga krusial melawan Sunderland. Karena perilakunya itu, Mancini pun kembali geregetan terhadap pemain berdarah Ghana itu.

"Saya mengatakan kepadanya, jika dia bermain dengan saya 10 tahun lalu, saya akan memberikan pukulan di kepalanya sekali setiap hari," canda Mancini, Jumat (6/4) setelah melihat tingkah Balotelli selama ini.

Mancini mungkin baru menyadari mengapa anak asuhnya terkadang frustasi melihat tingkah Balotelli. Karena berulang kali mendapat teguran, penggawa tim nasional Italia itu kerap mengulang perilaku buruknya. Mancini pun sebenarnya enggan terlalu banyak membahas hal itu dengan Balotelli.

"Saya tidak berbicara dengannya setiap hari, karena bisa saja saya membutuhkan psikolog. Tetapi saya berbicara kepadanya karena tidak ingin dia kehilangan kualitasnya," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement