Ahad 08 Apr 2012 00:26 WIB

Milan Kalah Lagi, Scudeto Terancam Lepas

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Hazliansyah
 Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai dibungkam FC Barcelona 1-3 dalam Liga Champions.   (Foto: Manu Fernandez/AP)
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai dibungkam FC Barcelona 1-3 dalam Liga Champions. (Foto: Manu Fernandez/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Usai didepak Barcelona di ajang Liga Champion pada Rabu, (4/4) lalu, Milan menyerah lagi. Kali ini tim Fiorentina yang berhasil mengalahkan Rossoneri dengan skor 1-2. Dari kekalahan ini posisi tim merah hitam sebagai pemegang puncak klasemen berada di ujung tanduk.

Pada menit-menit awal, permainan banyak didominasi oleh tim tamu, Fiorentina. Serbuan dari Stevan Jovetic berhasil dihentikan oleh Massimo Ambrossini.

Milan kemudian berbalik menguasai pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan oleh Matija Nastatic terhadap Maxi Lopez saat berusaha menyambut umpan dari Ginaluca Zambrota berbuah hadiah penalti. Tepat pada menit ke 31, wasit memberikan hadiah penalti bagi tim merah hitam ini. Ibra sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu, gol pun akhirnya tercipta. Milan akhirnya unggul 1-0 atas Fiorentina.

Keunggulan Milan tak bertahan lama. Usai turun minum La Violla berhasil menyamakan kedudukan. Pada saat pertandingan babak kedua baru berjalan 2 menit, Joventic berhasil menjebol gawang Abbiati.

Usai kebobolan, Nesta dkk semakin memberi perlawanan. Pada menit ke 52, Urby Emanuelson sempat memberikan  perlawanan. Namun tendangannya masih bisa dihadang oleh Cesare Natali.

Sementara itu La Viola juga tak kalah menggempur gawang Milan. Dan akhirnya tim tamu berhasil meraih poin penuh tiga berkat gol dari Amauri di menit ke 89. Amauri yang mendapat umpan dari Jovetic berhasil menjebol gawang Rossoneri. Skorpun berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan Fiorentina.

Ini merupakan kekalahan untuk kedua kalinya bagi tim yang bermarkas di San Siro selama satu minggu terakhir. Tim ini kini mengoleksi 64 poin disusul Juventus dengan 62 poin.

Usai kalah, posisi Milan dalam perebutan gelar scudeto berada di ujung tanduk. Bila juventus malam ini berhasil mengalahkan Palermo, maka Rossoneri akan kehilangan puncak klasemen liga Serie A yang akan digantikan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement