Ahad 08 Apr 2012 03:17 WIB

Gol Juan Mata Buka Jalan Chelsea ke Liga Champion

Reaksi Juan Matta setelah mencetak gol. (mirrorfootbal.co.uk)
Reaksi Juan Matta setelah mencetak gol. (mirrorfootbal.co.uk)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Gol kemenangan Juan Mata menit terakhir memperbesar peluang Chelsea untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan, ketika mereka mengalahkan Wigan Athletic 2-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu waktu setempat.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea, yang dapat mengikuti Liga Champions jika mereka mampu menjuarai edisi musim ini merangsek melewati Newcastle dan membuat mereka hanya terpaut dua poin dengan tim peringkat keempat, Arsenal.

Hanya tiga tim teratas Liga Utama Inggris yang mendapat jaminan tempat di Liga Champions, di mana tim peringkat keempat masih harus mengikuti putaran kualifikasi.

Tendangan voli Branislav Ivanovic pada menit ke-62 memecah kebuntuan untuk Chelsea, dan gol tersebut tetap disahkan wasit meski para pemain Wigan memprotes karena menganggap sang pemain telah berada dalam posisi offside.

Semenit berselang, bek asal Serbia tersebut menjaga keunggulan Chelsea melalui penyelamatan di garis gawang. Tetapi Wigan, yang tetap menghuni zona degradasi, menyamakan kedudukan ketika Mohamed Diame membobol gawang Chelsea delapan menit sebelum pertandingan usai.

Bagaimanapun, Chelsea mampu memastikan diri menjadi pemenang ketika, setelah sepakan voli Fernando Torres membentur tiang gawang, bola kemudian mendarat ke dada Mata dan kemudian tanpa kesulitan menceploskan ke gawang tim tamu.

Susunan pemain

 

Chelsea: Cech, Ivanovic Luiz, Cahill, Bertrand, Essien (Mikel 74'), Meireles, Malouda (Torres 59'), Sturridge (Kalou 84'), Mata, Drogba

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur (Diame 71'), Beausejour (Watson 71'), Moses, Di Santo (Sammon 80'), Maloney

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement