Ahad 08 Apr 2012 19:30 WIB

Perbaiki Mental City, Mancini Berniat Tambah Skuad

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Roberto Mancini
Foto: AP/Jon Super
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini berniat menambah skuad timnya pada musim ini. Itu dilakukan untuk meningkatkan mentalitas tim asuhannya yang saat ini jauh tertinggal oleh rival se kota mereka, Manchester United.

Pria kelahiran tahun 1964 itu mengungkapkan, tim setan merah sedang berada di ujung tiang kesuksesan untuk kembali merebut juara liga Inggris. Meski begitu, Mancini optimis bahwa dirinya mampu menyelesaikan proyek bersama The Citizens dengan baik jika berhasil melakukan perbaikan melalui pendekatan mental. Salah satunya dengan mendatangkan pemain berkualitas.

"Mungkin perlu penambahan skuad sekitar tiga sampai empat pemain. Musim ini, kami kehilangan Yaya dan Kolo Toure yang bermain di Piala Afrika," kata Mancini seperti dikutip Soccernet, Ahad (8/4). Selain itu, tambahnya, tim besutannya itu juga telah dilanda musibah dengan cedera yang dialami Aguero, Joleon Lescott, dan Vincent Kompany secara bersamaan dalam dua pertandingan terakhir.

Mancini juga yakin jika The Citizens bisa memainkan 11 pemain terbaiknya melawan MU, tim setan merah tidak akan bisa bermain sebagus biasanya. Ia juga menganggap bahwa mental MU bagus hanya dari sisi sebuah klub yang memiliki sejarah kemenangan besar, bukan dari segi pemainnya.

Sedangkan salah satu pemain yang disebut-sebut bakal ditarik City, yakni Lucas Digne. Pemain bertahan Lille itu dianggap mampu memperkuat sisi kiri tembok pertahanan The Citizens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement