Selasa 10 Apr 2012 09:44 WIB

Frank Lampard, Bikin Rekor 150 Gol

Frank Lampard
Foto: Tim Hales/AP
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Meski kesal bermain imbang 1-1 dengan Fulham, Senin waktu setempat, Chelsea setidaknya masih bisa sedikit berbangga. Frank Lampard, yang mencetak gol untuk The Blues dalam pertandingan itu, kini tercatat sebagai pemain tengah pertama yang mengantongi 150 gol dalam kompetisi Liga Utama Inggris. 

Lampard, 33 tahun, mencetak gol pemecah rekornya itu dari titik penalti pada menit ke-45, setelah Salomon Kalou dijatuhkan lawan dalam kotak penalti.

Sayang, prestasi itu tak diikuti hasil baik timnya. Chelesea gagal memetik poin penuh, setelah tujuh menit kemudian Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat Clint Dempsey.

Chelsea tetap berada di urutan keenam klasemen sementara, dua poin di bawah Tottenham Hotspur dan Newcastle United, yang selevel angkanya 59 poin dengan sisa lima pertandingan lagi.

Dengan hasil imbang tersebut, upaya The Blues merangsek ke urutan keempat mandek. Padahal mereka mengincar satu tiket ke babak penyisihan Liga Champions musim mendatang.

"Ini merupakan kekecewaan berat karena kami tidak berhasil memanfaatkan peluang kami," kata pemain internasional Inggris, Lampard. "Seharusnya kami dapat mendekatkan jarak dengan tim di atas kami," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement