Kamis 12 Apr 2012 16:15 WIB

Kesehatan Terus Membaik, Muamba Segera ke Lapangan Hijau?

Rep: Nur Farida/ Red: Taufik Rachman
Fabrice Muamba
Foto: telegraph.co.uk
Fabrice Muamba

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kesehatan Fabrice Muamba terus menerus memperlihatkan kemajuan setiap hari, pasca menderita serangan jantung mendadak yang menyebabkannya tumbang di lapangan hijau.

Meskipun kondisinya terus membaik, banyak pihak ketakutan dengan keadaan Muamba saat ini. Akibat kejadian yang menimpa Muamba satu bulan lalu, banyak yang meragukan gelandang Bolton Wanderers ini tidak akan bermain untuk sepak bola profesional lagi.

Namun tes terakhir yang dijalani pemain 23 tahun ini melaporkan, tidak ada alasan fisik yang menerangkan alasannya untuk tidak melanjutkan karir di Liga Primer musim

depan.

Spesialis jantung juga mengonfirmasi, mereka tidak melihat pemasalahan mental jangka panjang yang mencegah Muamba untuk kembali ke lapangan.

Muamba akan segera menjalani perawatan di Alexandra Hospital di Cheadle, Cheshire yang berada di dekat rumah keluarga dan tunangannya. Meski demikian, sebelum meninggalkan London Chest Hospital Muamba diharapkan akan melengkapi pemeriksaan kondisi dengan pemeriksaan menggunakan alat khusus defibrillator pacu jantung untuk mendeteksi kemungkinan serangan jantung lainnya.

Pemain yang baru saja memasuki usia 24 tahun pekan lalu ini pun berterimakasih kepada staf rumah sakit London Chest Hospital, sebagai rasa syukur karena akan dipindahkan ke rumah sakit yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Dilansir The Sun, Kamis (12/4) Muamba memberikan kue es krim dengan tulisan "Untuk semua staf medis London Chest Hospital yang membantu saya dalam penyembuhan. Fabrice Muamba dan Keluarga."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement