Kamis 12 Apr 2012 23:04 WIB

Del Piero Berharap Golnya Bawa Juve Raih Scudetto

Striker Juventus Alessandro Del Piero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Striker Juventus Alessandro Del Piero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Stadion Juventus Arena bergemuruh saat striker sekaligus maskot Juventus, Alessandro Del Piero sukses merobek jala Lazio di menit ke-82 lewat bola mati, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga Italia Serie-A, Kamis (12/4). Gol itu membawa laskar Antonio Conte itu mengamankan tiga poin, sekaligus merebut kembali Capolista dari tangan Milan.

Kiasan 'tua-tua keladi' memang pantas disematkan kepada Del Piero. Diusianya yang menginjak 37 tahun, usia yang terbilang senja untuk pesepakbola, sinar kebintangan Del Piero tak meredup, malah semakin bersinar. Meski bermain dari bangku cadangan, Del Piero sukses melesakan gol di laga kompetitif ke-700 dengan seragam Hitam-Putih.

Pemain berjuluk Il Pinturicchio itu sukses mengoyak jala Lazio yang dikawal kiper Federico Marchetti lewat sepakan bebasnya. Del Piero mengirimkan bola mendatar ke sisi kanan gawang Lazio, dan Marchetti hanya terpaku.

"Saya berharap gol ini pada akhirnya akan terbukti krusial dalam balapan menuju Scudetto," ucap Del Piero.

"Akan menjadi sebuah 'bunuh diri sepakbola' apabila kami imbang atau kalah dalam laga ini setelah penampilan super di babak pertama. Kami akan berjuang hingga akhir. Milan tak akan menyerah, tapi kami pun demikian," imbuh mantan punggawa Timnas Italia itu.

"Sekarang ini semua tentang kemampuan untuk tetap tenang di tengah tekanan dan berjuang mengatasi keletihan. Kami merasa luar biasa dan fokus pada pertandingan selanjutnya," tegas legenda sepakbola Italia dan I Biancconeri ini.

Sebelumnya kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 setelah gol Stefano Mauri melenyapkan keunggulan Juve melalui gol berbau offside dari Simone Pepe.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement