Jumat 13 Apr 2012 21:05 WIB

Andik Dukung Nil Maizar Latih Timnas Senior

Pemain Tim Nasional U-21 Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Hyundai Mipo Dockyard dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/2) malam
Foto: Republika/Wihdan
Pemain Tim Nasional U-21 Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Hyundai Mipo Dockyard dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/2) malam

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih Persebaya 1927 Divaldo Alves mendukung Nil Maizar untuk menangani timnas senior yang akan mengikuti turnamen Turn Al-Nakbah International di Palestina, 13-24 Mei 2012.

"Ini langkah bagus dari PSSI. Penunjukan Nil Maizar jadi pelatih timnas senior merupakan langkah yang tepat," katanya saat mengawasi latihan ringan timnya jelang menghadapi Semen Padang (SP) pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat.

Ia mengatakan, Nil Maizar merupakan salah satu pelatih terbaik yang ada di Indonesia dan mampu mengangkat prestasi timnya sejak mengikuti divisi satu hingga masuk lima besar Liga Super Indonesia musim kompetisi 2010-2011.

Selain itu, katanya, Nil Maizar mampu menyatukan dan menjaga kekompakan tim, meski tim tersebut baru masuk Liga Super Indonesia.

"Nil sosok pekerja keras, pelatih muda yang mampu menyatukan dan memotivasi timnya untuk meraih hasil positif dalam setiap pertandingan," kata juru taktik Persebaya berkebangsaan Portugal itu.

Ia menambahkan, prestasi Nil Maizar dalam menangani timnya tidak diragukan lagi, buktinya SP dalam kompetisi LPI mampu memuncaki klasemen dan baru menderita satu kali kekalahan dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Divaldo mengharapkan dengan terpilihnya Nil Maizar menangani timnas senior mampu memberikan warna lain dari kekuatan Indonesia dalam mengikuti turnamen internasional di Palestina.

Selain itu, racikan strategi dari Nil Maizar bisa mengangkat prestasi dan moral timnas untuk bisa mempersembahkan prestasi bagi bangsa Indonesia.

Hal yang sama juga dikatakan pemain depan Persebaya yang juga pemain timnas Andik Vermansyah. Ia menilai, Nil layak dan pantas untuk melatih timnas. "Meski saya belum pernah dilatih Nil Maizar, namun saya yakin jika ia menangani timnas akan ada perubahan yang lebih baik lagi nantinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement