Jumat 13 Apr 2012 21:07 WIB

Semen Padang Vs Persebaya, Laga Perpisahan Nil Maizar

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar ingin memberikan kado kemenangan untuk Semen Padang saat menjamu Persebaya Surabaya dalam duel big match di kompetisi IPL, Sabtu (14/4) sore WIB. Laga nanti bakal menjadi pertandingan terakhir Nil sebelum membesut Timnas In
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar ingin memberikan kado kemenangan untuk Semen Padang saat menjamu Persebaya Surabaya dalam duel big match di kompetisi IPL, Sabtu (14/4) sore WIB. Laga nanti bakal menjadi pertandingan terakhir Nil sebelum membesut Timnas In

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang mengusung misi kemenangan saat bersua Persebaya Surabaya dalam duel bog match Indonesia Premier League (IPL), Sabtu (14/4) sore WIB. Kemenangan bakal menjadi kado terindah untuk Pelatih Semen Padang, Nil Maizar.

Ya, laga melawan Persebaya akan menjadi momen perpisahan bagi Nil. Inilah laga terakhir Nil di Stadion Haji Agus Salim sebelum dirinya menangani timnas senior Indonesia.

Kondisi ini membuat Nil siap memberikan salam perpisahan yang manis bagi pendukung Kerbau Sirah. Tiga angka dibidik Semen Padang dari Persebaya. Nil Maizar sendiri mengaku telah siap hijrah untuk menangani timnas. Namun ia belum akan meninggalkan Padang sebelum menuntaskan masa tugasnya lawan Persebaya. "Saya siap untuk timnas senior. Tapi saya juga harus menyelesaikan segala urusan bersama Semen Padang," ujarnya kepada wartawan.

Selain urusan administrasi, Nil siap menyelesaikan sisa pertandingannya dengan gemilang. Walau Persebaya merupakan salah satu pesaing serius timnya di IPL, Nil mengaku tidak gentar. Seluruh punggawa terbaik Semen Padang siap diturunkan sejak menit pertama.

Di sisi penjaga gawang, Samsidar akan jadi pilar utama untuk menahan serbuan pemain depan Persebaya. Samsidar akan dikawal Abdul Rahman dan Hengki Ardiles di baris pertahanan. Sedangkan gelandang debutan timnas, Vendry Mofu siap beradu 'kesaktian' dengan gelandang Persebaya, Taufik.

Lini depan menjadi andalan Nil untuk memetik kemenangan. Sosok Edward Wilson dan Ferdinand Sinaga siap menggedor gawang Bajul Ijo. Kedua pemain ini menjadi duet paling produktif di IPL dengan mencetak 15 gol.

Tapi Persebaya bukan tim kacangan. Apalagi, Persebaya siap membalaskan dendam kekalahan di putaran pertama lawan Semen Padang. Saat itu Persebaya takluk lewat gol tunggal Ferdinand Sinaga.

Bila mampu mencuri kemenangan, Persebaya bakal menggeser Semen Padang dari puncak klasemen sementara. Saat ini Persebaya terpaku di peringkat ketiga degan 19 poin, sementara Semen Padang kokoh di puncak dengan koleksi 21 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement