Sabtu 14 Apr 2012 02:00 WIB

5 Pesepakbola Dunia yang Sukses jadi 'Juragan' Warung Makan (2)

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Yudha Manggala P Putra
(Foto: Berbagai sumber)
(Foto: Berbagai sumber)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para bintang sepakbola ini ternyata tidak hanya sukses di lapangan hijau. Di dapur restoran, mereka juga lihai lho. Memang, tidak sebagai juru masaknya. Melainkan sebagai pemilik.

Lalu, selain Javier Zanetti dan Steven Gerard, (5 Pesepakbola Dunia yang Sukses jadi 'Juragan' Warung Makan-1) siapa lagi pesepakbola dunia yang dikenal lihai sebagai 'juragan' restoran?

3 Rio Ferdinand (Manchester United)

Pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand membeli sebuah restoran Italia berusia 114 tahun bernama Rosso yang terletak di King Street, Manchester pada November 2009 lalu. 

 Bintang lapangan the Red Devils itu berhasil mengembangkan Rosso menjadi semakin populer. Bahkan, restoran milik Ferdinandini seringkali menjadi tujuan utama selebritas dan pemain sepakbola papan atas untuk bersantap kuliner.

4. Christian Vieri (Ex. Inter Milan)

Mantan superstar sepak bola Italia Serie A, Christian Vieri, memilih menghabiskan masa pensiunnya sambil mengurus sebuah restoran. Ia menjalani usaha ini bersama teman baiknya, pesepak bola Christian Brocchi.  

Resto & Bar milik Vieri yang berlokasi di Milan ini diberi nama Baci e Abbracci. Vieri mengaku sengaja berinvestasi di bidang kuliner. 

5 .Cobi Jones (LA Galaxy)

Setali tiga uang dengan Vieri. Pemain Los Angeles Galaxy Cobi Jones, memilih membuka restoran sebagai bisnis di masa pensiun.

Jones yang pernah membela tim nasional Amerika Serikat di tiga kali perhelatan piala dunia ini menggandeng koki masak handal, Sott Leibfried dan ahli restoran  Jeremiah Higgins dalam mengelola bisnis kulinernya. 

Restoran milik Jones menyajikan citarasa khas makanan laut atau sea food bernama  Arch Rock Fish di kawasan Santa Barbara, Amerika Serikat.  "Ini merupakan impian saya terjun ke bisnis restoran," ujar Jones.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Dunia yang Sukses jadi 'Juragan' Warung Makan (1) 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement