Sabtu 14 Apr 2012 00:30 WIB

5 Pesepakbola Dunia yang Sukses jadi 'Juragan' Warung Makan (1)

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Yudha Manggala P Putra
(Foto: Berbagai sumber)
(Foto: Berbagai sumber)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Selain lihai mengolah si kulit bundar di lapangan, sejumlah pesepakbola dunia ternyata juga mahir berbisnis warung makan. Bek Inter Milan, Javier Zaneti dan Bek MU, Rio Ferdinand, misalnya, adalah contoh dua 'juragan' yang sukses menjalankan restorannya.

Awalnya, bisnis kuliner yang ditekuni sejumlah bintang lapangan ini tak semata demi mencari uang saja. Ada yang sekadar pemuas mimpi, ada juga yang iseng saja. Namun, seiring waktu, uang mengalir deras, dan dompet mereka pun semakin tebal.

Siapa sajakah mereka? Berikut 5 pesepakbola dunia yang dikenal sukses menjalankan bisnis warung makan:

1. Javier Zanneti (Inter Milan)

Suami dari Paula Zanetti ini dikenal sukses menjalankan restoran bernama "El Gaucho" di Milan. Restoran yang menawarkan menu bercita rasa Argentina itu berdiri di atas lahan seluas 400 meter persegi.

"El Gaucho" memiliki dekorasi bernuansa kental sepak bola. Terlihat dari ornamen dinding restoran yang menonjolkan nuansa di lapangan hijau.  

Ketertarikan Zanetti menekuni bisnis kuliner diakui berawal dari rekan setimnya di Internazionale Milan, Esteban Cambiasso. Kedua pemain ini memang sudah lama mengidamkan punya restoran. 

2. Steven Gerard (Liverpool)

Kapten klub sepak bola Liverpool, Steven Gerrard juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang sukses merambah bisnis kuliner. Gerrard tercatat sebagai pemilik saham di restoran lokal bernama Warehouse Kitchen & Bar. 

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Gerrard tertarik memiliki saham di restoran yang awalnya bernama Warehouse Brasserie ini lantaran dirinya selama 11 tahun kerapkali menikmati sajian makanan di sana. 

Gerrard tidak sendirian mengelola Warehouse Kitchen & Bar. Pemain yang lahir di Whiston 31 tahun lalu ini menggandeng ahli perhotelan Inggris, Paul Adams yang juga lihai mengelola restoran. 

Restoran yang dikelola Gerrard ini didesain bergaya 'Hipsters Bars' yang sangat populer di New York, Amerika Serikat. Ini kali pertama pemain yang kerap disapa Stevie G itu menekuni bisnis kuliner. 

Lanjut ke: 5 Pesepakbola Dunia yang Sukses jadi 'Juragan' Warung Makan (2)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement