Sabtu 14 Apr 2012 16:39 WIB

Del Piero Hijrah ke Amerika?

Striker Juventus Alessandro Del Piero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Striker Juventus Alessandro Del Piero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Saga transfer striker sekaligus kapten Juventus, Allesandro Del Piero masih terus menggelinding. Bila akhirnya Del Piero harus angkat kaki dari Juventus Arena, juru gedor 37 tahun ini lebih memilih hijrah ke klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy atau Kota New York, meski pun masih banyak tim di Eropa yang bersedia menampung legenda I Bianconeri tersebut.

Akhir musim ini, kontrak mantan punggawa Timnas Italia itu bersama Juve bakal berakhir. Hingga kini belum ada tanda-tanda Juventus memperpanjang kontrak pemain yang akrab disapa Alex itu. Meski musim ini Del Piero tampil ciamik di lini serang Juve, manajemen Nyonya Tua belum bergerak menyodorkan kontrak baru.

FootballItalia mengabarkan, Del Piero menegaskan bakal terus bermain meski harus menanggalkan kostum hitam-putih milik Juventus. Ia mengaku belum mau gantung sepatu.

Direktur klub MLS, Montreal Impact, Nick De Santis membeberkan, hijrah ke Liga Utama Amerika (MLS) lebih menyita minat Del Piero. "Kami telah mengontak Del Piero pada Januari. Del Piero berkata kepada kami, ia lebih menyukai LA Galaxy atau New York. Kami akan mengurus dan mewujudkannya," ucap Nick.

Keinginan Del Piero itu pun diyakini bakal disambut baik oleh pihak Montreal Impact. "Kalau ada yang mengatakan bahwa tidak ada kontak lebih lanjut (dengan Del Piero), maka itu cerita lama. Tentu saja, sejauh ia tidak berubah pikiran. Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini...," tegas dia.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement