Sabtu 14 Apr 2012 22:13 WIB

Ditahan Persiram 2-2, Persisam Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID,  SAMARINDA -- Tim Persisam Putra Samarinda gagal meraih poin penuh di kandangnya, setelah ditahan imbang tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu.

Persisam hampir saja meraih kemenangan pada laga tersebut karena hingga menit 90, anak asuh Hendri Susilo tersebut masih unggul 2-1. Namun pemain Persiram You Woojik berhasil menyamakan kedudukan pada tambahan waktu dua menit, memanfaatkan umpan terobosan Oktomaniani.

Aksi You Woojik menjadi batu sandungan bagi tuan rumah yang berharap mengamankan tiga angka dihadapan pendukungnya, karena sebelumnya You Woojik juga mencetak gol balasan pada menit 53, setelah Persisam unggul 1-0 melalui tendangan bebas Eka Rhamdani pada menit 28.

PErsisam sempat unggul 2-1 melalui sundulan Jerry Boima Karpeh pada menit 64, dan hampir saja tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu mengantongi poin sempurna di laga perdana kandang putaran kedua ini.

Sayangnya impian tersebut dibuyarkan oleh You Woojik pada masa "injury time". Pelatih Persiram Bambang Nurdiansyah mengaku puas dengan hasil yang telah dicapai oleh timnya, hal tersebut sesuai dengan target mencuri poin pada lawatan menghadapi tim Kalimantan.

"Secara permainan kedua tim sudah bagus dan enak ditonton, namun sayangnya wasit tidak baik dalam memimpin pertandingan, hal ini perlu menjadi evaluasi seluruh tim BLI yang membawa perubahan persepak bolaaan Nasional," jelasnya.

Sementara itu pelatih Persisam Putra Hendri Susilo, mengaku kecewa hasil yang dicapai oleh timnya, karena para pemain kurang kosentrasi dalam koordinasi terutama pada menit akhir.

"Bukan hanya saya yang kecewa, namun seluruh pendukung kami tentu bakal kecewa,kurang dari menit tim kami bisa kecolongan gol, ya sekali ini karena pemain kurang tenang dalam antisipasi bola," tegas Hendri Susilo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement