Ahad 15 Apr 2012 19:50 WIB

Messi-Ronaldo Perebutkan El Pichichi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA—Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid tidak hanya persoalan meraih gelar La Liga. Rivalitas juga terjadi di antara kedua mesin golnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua gol ke gawang Levante, Ahad (15/4), membuat Messi kini mengoleksi raihan 41 gol di La Liga. Catatan ini berhasil memecahkan rekor raihan gol terbanyak di La Liga dalam satu musim milik penyerang El Real, Ronaldo, musim lalu. Penyerang asal Portugal itu sebelumnya berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim.

Namun sang pemegang rekor juga tak ingin ketinggalan menorehkan sejarah baru. Satu golnya ke gawang Sporting Gijon, membuat Ronaldo kini sejajar dengan Messi dengan raihan 41 gol. Keduanya kini berada sejajar dalam daftar top skor sementara La Liga. Dengan lima laga tersisa, kedua pemain terbaik dunia ini kini saling berebut untuk menorehkan rekor dan sejarah baru di kompetisi teratas Spanyol itu.

Tetapi Messi tidak terlalu memikirkan persaingannya bersama Ronaldo dalam urusan mencetak gol. La Pulga, julukan Messi saat ini lebih berkonsentrasi untuk bisa membawa Barca menyalip Real Madrid di puncak klasemen. “Apa yang penting saat ini, kami berdua (dan Ronaldo) sama-sama berjuang keras untuk trofi La Liga,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Terlepas dari fokus Messi, kini dirinya bersama Ronaldo tetap menjadi yang terdepan untuk meraih gelar Pichichi (top skor) La Liga. Keduanya juga berkesempatan untuk menorehkan standar baru raihan gol terbanyak dalam satu musim. Rivalitas keduanya dalam mencetak gol akan semakin memanas pekan depan. Mengingat Barcelona dan Real Madrid akan saling berhadapan dalam El Clasico

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement