Selasa 17 Apr 2012 12:41 WIB

Wenger Kecewa Sikap tak Terhormat Kiper Wigan

Arsene Wenger
Foto: AP/Sang Tan
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menuduh penjaga gawang Wigan, Ali Al-Habsi bertindak "tidak hormat" dengan membuang-buang waktu ketika timnya menang 2-1 di Stadion Emirates, Senin malam. Wenger beberapa kali maju ke dekat garis tepi lapangan karena menyaksikan Al-Habsi berulang kali menunda tendangan gawang.

Pemain internasional dari Oman itu akhirnya mendapat kartu hukuman pada menit akhir oleh wasit Andre Marriner dan Wenger mengatakan sebetulnya hukuman itu sudah dijatuhkan sebelumnya.

"Saya katakan kepada ofisial keempat 'Anda tahu, ia akan melakukan itu sepanjang pertandingan' karena ia melakukan itu dalam 10 menit akhir dan pada tiga menit akhir baru mendapat hukuman," kata tokoh dari Prancis itu.

"Itu benar-benar tidak hormat, melakukan hal itu di hadapan penonton yang datang menyaksikan dengan membayar tiket mahal. Dan wasit tidak melakukan hukuman pada waktu yang tepat," katanya.

"Saya bukan mau cari-cari alasan atas kekalahan kami. Saya ucapkan selamat kepada Wigan, yang bermain bagus, tetapi wasit harus memberinya hukuman kartu kuning ketika ia mengulang perbuatannya itu. Itu baru bermain sepak bola namanya," katanya.

"Saya mengerti mengapa mereka melakukan hal itu, tapi wasit harus memberi peringatan kepada mereka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement