Selasa 17 Apr 2012 16:18 WIB

Sembuh, Muamba Siap Kembali ke Lapangan

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Fabrice Muamba dan tim dokter sebelum kepulangan dari rumah sakit
Foto: AP Photo
Fabrice Muamba dan tim dokter sebelum kepulangan dari rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pesepak bola Fabrice Muamba akhirnya meninggalkan rumah sakit dengan keadaan yang jauh lebih baik, setelah satu bulan menjalani perawatan pasca pingsan secara mengejutkan di lapangan White Hart Lane.

Dengan keadaan kesehataan Muamba saat ini, manajer Bolton Wanderees Owen Coyle percaya Muamba bisa kembali bermain dalam karir profesionalnya sebagai pesepak bola.

Gelandang the Trotters yang secara klinis meninggal lebih dari satu jam saat paramedis mengembalikan detak jantungnya ini, telah membuat penyembuhan yang menakjubkan selama menjalani perawatan di rumah sakit sehingga diizinkan kembali ke rumah pada Senin (16/4).

Bek the Trotters ini akan dipindahkan dari London Chest Hospital, tempat Muamba dirawat sejak serangan jantun pada 17 Maret lalu, ke klnik rawat jalan di Cheshire.

Muamba yang bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan tunangannya Shauna juga anak laki-laki tiga tahunnya Joshua di North West, merasa senang bisa keluar dari rumah sakit dan berjanji akan menggunakan kesempatan yang dimiliki untuk memberikan penghormatan kepada staf di London Chest Hospital yang menjadi bagian dalam penyembuhannya.

"Dedikasi, profesionalisme, dan pengalaman luar biasa dan selamanya saya akan berhutang pada mereka," kata Muamba dilansir laman sportsmail, Selasa (17/4).

Muamba juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah mengiriminya ribuan surat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement