Selasa 17 Apr 2012 19:41 WIB

Tanpa Enam Pilar, Persis Siap Kalahkan Persija

Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- - Sebanyak enam pemain pilar Persis tidak diturunkan melawan Persija Jakarta IPL pada leg kedua Piala Indonesia di Stadion Wilis Madiun, Rabu (18/4).

"Ada enam pemain pilar Persis yang tidak dibawa ke Madiuu untuk menghadapi Persija, karena faktor kelelahan akibat terlalu pendeknya jadwal kompetisi," kata Pelatih Persis Solo Junaidi di Solo, Selasa, menjelang tim berangkat ke Madiun.

Keenam pemain pilar Persis yang tidak dibawa ke Madiun melawan Persija yakni Sandi Firmansyah (kiper), Rusdiansyah (belakang), kapten Affan Lubis (tengah), Javier Roca (tengah), Feryanto (depan), dan Imam Rachmawan (tengah).

Menurut dia, mereka tidak dibawa karena kondisi fisiknya sedang menurun setelah terkuras saat menghadapi PPSM Magelang dengan skor 4-2 pada kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/4).

"Kalau mereka kita paksakan turun melawan Persija dikhawatirkan tidak bisa bermain maksimal," katanya.

Menurut Junaidi, Persis melawat ke Madium dengan membawa 17 pemain yakni Dwi Adi Nugrahanto (kiper), Johan Setiawan (kiper), Ariyuganda, Sofyan Morhan, Michael Ndubuisi, Joko Sugiarto, Arsela Vano, Ganda Saputra (belakang), Yogi Alvian, Yunet HW., Dian Fahrudin, Ahmad Faizin, Alto Yurgens, Ade Chadra Kirana (tengah), Arnaldo Vilalba, Ilham Hasan, dan Robi Fajar (depan).

"Kami memang membawa mayoritas pemain muda. Namun, timnya tidak akan begitu saja akan mengalah dengan Persija. Kami tetap optimistis bisa menang lawan Persija," katanya.

Persis dalam Piala Idonesia leg pertama melawan Persija Jakarta di Solo, menang dengan skor 2-1, sedangkan leg kedua main tandang digelar di Madiun, Rabu (18/4) petang.

Menurut Asisten pelatih Persija Jakarta Toyo Haryono, timnya dengan kekuatan 18 pemain termotivasi untuk tetap fokus target menang melawan Persis di leg kedua Piala Indonesia.

"Semua pemain yang siap dan menunjukkan keseriusan dan mau bekerja keras, maka mereka yang akan diturunkan melawan Persis," katanya.

Dua pemain Persija Jakarta dipastikan tidak mengikuti pertandingan baik melawan Persis Solo atau pun laga home IPL selanjutnya melawan Persibo Bojonegoro.

Dua pemain tersebut yakni Hendra Adi Bayauw dan Hamdi Ramdan, karena keduanya mendapat panggilan untuk TC pembentukan Timnas Senior untuk persiapan ajang Palestine Cup di Yogyakarta, mulai 16 April 2012.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement