Rabu 18 Apr 2012 16:06 WIB

Tristan Alif Naufal, 'Messi Kecil' dari Indonesia (Bag 1)

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Tristan Alif Naufal
Foto: youtube
Tristan Alif Naufal

REPUBLIKA.CO.ID, Adalah Tristan Alif Naufal. Tubuhnya kecil dan ringan, namun gerakan kakinya sangat lincah mengolah si kulit bundar di rumput hijau dengan berbagai tekhnik. Sekilas bocah kecil berusia tujuh tahun itu terlihat seperti Lionel Messi yang masih jauh dari lampu sorot panggung sepak bola dunia.

Berawal dari kebiasaannya menemani sang ayah menonton pertandingan sepak bola di televisi, Alif, bocah itu biasa disapa, hanyut dalam euforia sepak bola. Alif jatuh cinta dengan si kulit bundar sejak dirinya berusia empat tahun.

Keseharian anak laki-laki dari pasangan Irma Lansano dan Ivan Trianto ini pun selanjutnya diisi dengan permainan bernama sepak bola. Alif mulai belajar mengolah si kulit bundar dari teknik dasar hingga yang sulit untuk bocah ukuran seusianya.

Senior Academy Coach Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA), Paul Barrat, menuturkan Alif yang saat ini berada di bawah arahannya menuntut pendidikan sepak bola di LFCIFA, sangat mahir dalam teknik dribble dan menyerang.

"Saya kenal Alif sekitar sembilan bulan lalu, sejak LFCIFA Jakarta dibentuk. Alif memiliki bakat luar biasa untuk bocah seusianya dalam hal men-dribble dan mempecundangi defender," papar Paul.

Aksi Alif tidak hanya meraih decak kagum dari sang pelatihnya di LFCIFA. Bakat Alif yang jempolan mengolah bola di rumput hijau juga mampu membuka mata banyak orang.

Kekaguman mereka berawal lantaran aksi Alif yang  terekam dalam video berjudul "Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)" di Youtube 3 Maret 2012. Dalam hitungan seminggu video tersebut sudah ditonton lebih dari 18 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement