Rabu 18 Apr 2012 18:22 WIB

Mantan Pemain Inter Dukung Del Piero

Rep: Irfan Fitrat / Red: Djibril Muhammad
Alessandro del Piero
Foto: AP/Massimo Pinca
Alessandro del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi, memberikan dukungan untuk penyerang Juventus, Alessandro Del Piero. Musim ini kabarnya akan menjadi momen terakhir Del Piero mengenakan kostum Bianconeri. "Saya tetap mendukung Alex (Del Piero)," kata Materazzi pada Sky Sport, seperti dilansir Football Italia, Rabu (18/4).

Mantan penggawa tim nasional Italia itu sangat menghargai pencapaian rekannya bersama Juve. Namun ia tidak terkejut dengan keputusan pihak klub yang tidak memperpanjang kontrak Alex. "Penghargaan dalam sepakbola telah mati beberapa tahun ini," ujarnya.

Sudah hampir dua dekade Alex, panggilan Del Piero, memperkuat Juventus. Selama itu pula penyerang berusia 37 tahun ini mempersembahkan belasan gelar bagi Bianconeri. Del Piero pun masih tercatat sebagai pemain tersubur dan paling banyak tampil membela Juve sepanjang sejarah.

Namum mimpi Alex untuk mengakhiri karier sepakbolanya bersama skuat Si Nyonya Tua bisa pupus di akhir musim ini. Padahal mantan penggawa tim nasional Italia itu masih ingin bermain hingga berusia 40 tahun itu.

"Alex bisa menghabiskan 20 tahun mengenakan kostum yang sama, pencapaian bersejarah. Tapi Direktur Juventus sudah jelas (dengan pernyataannya) dan Del Piero tidaklah bodoh," ujar Materazzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement