Rabu 18 Apr 2012 22:56 WIB

Cetak Gol Tunggal, Adelaide Hapus Duka Australia

AFC
Foto: the-afc.com
AFC

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPUTARA - Gol semata wayang pada menit terkahir menyelamatkan posisi Adelaide United. Hasil itu menjadi berkah klub untuk memuncaki grup, sekaligus menghapus duka Australia di ajang Liga Champions AFC, Rabu (18/4).

Tandukan Bruce Djite pada menit ke-90 membuat "runner-up" 2008 tersebut menang 1-0 atas klub Korea Selatan, Pohang Steelers, dan mengobati duka Australia setelah Central Coast Mariners dipermalukan 0-5 oleh Seongnam Ilhwa Chunma.

Juara Liga Australia, Brisbane Roar, juga menemui akhir usaha meraih sukses Asia mereka pada Selasa. Namun di Adelaide, kiper merangkap kapten, Eugene Galekovic memimpin dengan memberi teladang saat timnya meraih kemenangan penting.

Galekovic, membuktikan tekadnya untuk menebus kekalahan di kandang Pohang, ketika ia disalahkan karena gol menentukan yang bersarang di gawangnya. Ia mencuri perhatian penonton melalui penyelamatan dengan satu tangannya pada awal pertandingan.

Manuvernya terbukti penting ketika Djite mencetak gol pada menit akhir, dengan menyambut umpan silang gelandang Brazil, Cassio, ke sudut gawang Pohang, yang mengunci tiga poin bagi tuan rumah.

"Ini adalah performa yang menggembirakan," kata pelatih Adelaide, Luciano Trani. "Ini memberi kami posisi yang sangat bagus untuk lolos."

Dengan tersisa dua pertandingan yang belum dimainkan, Adelaide sekarang memimpin Grup E dengan keunggulan tiga poin dari Pohan dang klub Uzbekistan, Bunyodkor, yang mengalahkan juara 2008, Gamba Osaka, 3-2 di Tashkent.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement