Sabtu 21 Apr 2012 14:09 WIB

Pep Guardiola: Madridlah yang Juara

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pep Guardiola
Foto: AP/Manu Fernandez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA — Pelatih Barcelona Pep Guardiola meyakini bahwa juara La Liga Spanyol saat ini berada dalam genggaman Real Madrid. Saat menjamu Madrid di Stadion Nou Camp, Ahad (22/4) dini hari, pihaknya menargetkan  kemenangan atas sang pemuncak klasemen.

Dengan meraih kemenangan maka setidaknya dapat memperpanjang kompetisi. Adapun kalau kalah, maka hampir dipastikan juara bakal direbut tim besutan Jose Mourinho tersebut.

“Jika mereka menang maka mereka akan mengikat juara liga adalah milikmu. Hanya kami harus menang dan jika tidak (bisa menang) kita akan mempersiapkan untuk mencoba lagi,” kata Pep dikutip Marca.com, Sabtu (21/4).

Dia menyebut, capaian timnya pada musim ini tidak bisa dikatakan gagal. Namun ia mengakui skuatnya mengalami beberapa kemunduran dibanding musim lalu yang selalu di posisi teratas hingga meraih gelar juara. “Itu tak terduga untuk sampai ke dalam situasi ini. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan liga. Tetapi jika kita gagal, saya ucapkan selamat (kepada Madrid),” kata dia.

Pep menyemangati anak asuhnya bahwa apapun yang terjadi, Los Azulgranas tetap bisa dikatakan sebagai pemenang. Sebab sebelumnya jarak Madrid dengan Barcelona 10 poin, namun dapat dipangkas hingga empat poin. Karena itu, dia tetap mengagumi apa yang dicapai Messi dkk dalam upaya tidak kenal menyerah mempertahankan gelar juara.

“Orang tidak bisa menyalahkan. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan telah melakukannya dengan baik,” kata Pep.” Apapun yang terjadi, orang bangga kepada kami karena kami bermain sangat bagus,” tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement