Sabtu 21 Apr 2012 19:51 WIB

Rosell: Barca tak akan Pernah Jual Messi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Lionel Messi
Foto: AP/Alberto Di Lolli
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi adalah magnet sepakbola saat ini. Dengan kepiawaiannya mengolah bola yang mampu menyihir siapa saja, banyak klub yang bermimpi bisa memboyong El Messiah dari Camp Nou. Tapi, Presiden Barca, Sandro Rosell menegaskan pihaknya tidak akan pernah menjual Messi kepada siapapun.

Pasalnya, kemampuan 'tingkat dewa' yang dimiliki penyerang 24 tahun itu masih sangat dibutuhkan Barca untuk meraih banyak gelar. Selain itu, El Blaugrana selalu dimotivasi dengan prestasi bukan karena keuntungan finansial dari penjualan pemain bintangnya.

"Manajemen menjual pemain jika mereka sedang mencari keuntungan. Tapi kami tidak seperti itu. Messi tidak akan dijual," kata Rosell dikutip Soccerway, Sabtu (21/4).

Ya, bukan tanpa alasan presiden 48 tahun itu mati-matian mempertahankan Messi. Pasalnya, segepok gelar dan tropi yang diberikan Messi untuk Barcelona, sudah bisa dijadikan alasan utama Barcelona wajib hukumnya mempertahankan striker asal Argentina itu.

Dalam ajang La Liga Spanyol contohnya, pria yang disebut titisan Diego Maradona itu menjadi pemain tersubur dengan 41 gol, bersamaan dengan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement