Sabtu 21 Apr 2012 20:30 WIB

MU Pinjamkan Fabio da Silva Musim Depan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Bek muda MU, Fabio da Silva bakal dipinjamkan the Red Devils musim depan ke klub Portugal.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek muda MU, Fabio da Silva bakal dipinjamkan the Red Devils musim depan ke klub Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson bakal meminjamkan bek mudanya Fabio da Silva musim depan. Kemungkinan bek 21 tahun itu bakal dipinjamkan ke salah satu klub Portugal.

Benfica disebut-sebut sebagai klub yang paling berpotensial sebagai tempat singgah saudara kembar bek MU lainnya, Rafael da Silva. "Benar, kami akan meminjamkannya (Fabio). Kemungkinan ke Portugal pada musim depan," kata Ferguson dikutip ESPN Star, Sabtu (21/4).

Fergie berpendapat, peminjaman Fabio itu adalah hal terbaik yang perlu dilakukan. Sebab menurut Ferguson, Fabio sedang dalam masa transisi menjadi seorang pemain hebat. Fergie mengakui, saat ini Fabio memang belum setangguh kembarannya. Namun, Ferguson menyebut kemampuan Fabio semakin menanjak.

Fabio pernah berlaga pada final Liga Champions musim lalu saat dikalahkan Barcelona 1-3 di Stadion Wembley. Ia juga pernah menjadi starting eleven pada laga pembukaaan MU di Liga Primer Inggris musim ini. Sayangnya, sejak November 2011, Fabio lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

"Memang sangat sulit bagi seseorang jika hanya sebagai pilihan kedua. Karena pada posisi yang sama, Patrice Evra menunjukkan performa yang lebih konsisten ketimbang Fabio," ujar pelatih 70 tahun itu.

Untuk itu, tambah Ferguson, Fabio harus memiliki intensitas bermain tinggi setiap pekan. Itu perlu dilakukan agar kemampuannya semakin terasah. Jika itu terealisasi, pelatih the Red Devils percaya Fabio akan kembali ke MU sebagai pemain utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement