Ahad 22 Apr 2012 00:38 WIB

Stramaccioni Percayakan Inter Pada Pemain Senior

Andrea Stramaccioni
Foto: Reuters
Andrea Stramaccioni

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni mengatakan, dirinya akan terus memberi kepercayaan kepada para pemain veteran Inter sepanjang mereka menjaga level permainan.

Sejak mengambil alih jabatan pelatih Inter Milan dari Claudio Ranieri sebulan silam, pelatih ini telah mengembalikan beberapa pemain veteran ke tim inti sebagai upayanya menyelamatkan Inter dari musim yang buruk.

Meski tertinggal enam poin dari tim peringkat ketiga Lazio, dengan enam pertandingan tersisa, Stramaccioni yakin Inter mampu menggeser Lazio sehingga tempat di Liga Champions bukan hal yang mustahil.

Stramaccioni menegaskan, ia memilih pemain-pemain berdasarkan kebutuhan serta prestasi, dan bukan karena posisi mereka di klub.

"Para pemain senior bermain bukan karena mereka telah menulis sejarah Inter namun karena, contohnya, (Esteban) Cambiasso adalah gelandang kiri-dalam terbaik yang dapat saya pilih," kata Stramaccioni.

Pemain-pemain yang dimilikinya, kata Stramaccioni, telah membawa Inter menjuarai Liga Champions dua tahun silam dan pelatih 36 tahun ini berharap mereka akan mendorong tim menuju kompetisi yang sama di musim depan.

"Saya ingin membantu tim untuk lolos ke Liga Champions," ucapnya. 

"Sekarang tujuanku adalah memilih yang terbaik untuk Inter, tanpa melihat kartu identitas setiap orang," tandasnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement