Senin 23 Apr 2012 10:03 WIB

Sisihkan Aguero, Walker Raih Pemain Muda PFA

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Bek Tottenham Hotspur Kylie Walker
Foto: heraldsun.com
Bek Tottenham Hotspur Kylie Walker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur Kylie Walker menerima penghargaan pemain muda Asosiasi Pesepak Bola Profesional (The PFA Young Player of the Year).

Pemain 21 tahun ini mengalahkan dua pesaingnya seperti Sergio Aguero dan Danny Welbeck yang menjadi nominasi periah penghargaan ini. Penganugerhan gelar kepadanya cukup membuat mantan pemain Sheffield United ini terkejut.

Sebab menurut Walker bukan situasi normal dimana seorang bek mendapatkan pernghargaan. Karena yang umumnya menerima penghargaan adalah pemain tengah.

"Jika melihat orang-orang yang terlibat dengan saya, ini adalah penghargaan luar biasa dan saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan," katanya dilansir laman dailymail, Senin (23/4).

Baik Walker dan Robin van Persie terpilih dalam pemain tim Liga Primer sepanjang tahun yang diberikan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Striker Arsenal Robin van Persie mendapatkan penghargaan pemain terbaik sepanjang tahun versi PFA. Pemain 28 tahun ini telah mencetak 27 gol musim ini dalam pertandingan Liga Primer bersama the Gunners.

Bagi van Persie menjadi sebuah kebanggaan besar karena dewan memilihnya sebagai pemain terbaik sepanjang musim. Sedangkan setiap pemain selalu memberikan yang terbaik untuk menang di setiap pertandingan.

Pemain tim nasional Belanda ini juga tidak melupakan jasa rekan setimnya yang banyak membantu pencapainnya mengoyak jala lawan. Bagi Persie bantuan rekan satu tim sangat membantu dia mencapai apa yang diterimanya hari ini. Versie mencontohkan bantuan Theo Walcott yang telah memberinya 12 assists yang sangat dihargainya.

Sedangkan penghargaan pemain yang memiliki loyalitas versi PFA diberikan kepada bek Preston Alexander Graham sebagai pengakuan atas jasanya dalam pertandingan sepak bola. Graham melaukakan debut karir profesionalnya sebagai pemain Scunthrophe United pada 1991. Dan diusianya yang telah 40 tahun masih membela Preston North.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement