Senin 23 Apr 2012 14:14 WIB

Inilah Starting Eleven Terbaik Liga Primer Inggris

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Starting eleven terbaik liga primer Inggris 2011/2012
Foto: caughtoffside.com
Starting eleven terbaik liga primer Inggris 2011/2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Empat pemain Manchester City dan tiga pemain Tottenham Hotspurs masuk dalam daftar starting eleven tim Liga Primer Inggris PFA of the Year. Dikutip Sky Sport, Senin (23/4), mereka berhak mendapat penghargaan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Kiper City Joe Hart bersama bek Vincent Kompany duo gelandang Yaya Toure dan David Silva masuk dalam line up kesebelasan Liga Primer Inggris musim ini. Capaian itu tidak lain karena moncernya performa the Citizen yang menempati urutan kedua dan masih berpeluang merebut juara dari tangan Manchester United (MU).

Tottenham Hotspurs menyertakan tiga pemainnya, yaitu bek Kyle Walker, Scott Parker, dan Gareth Bale dalam daftar peraih penghargaan. Khusus Kylie Walker, dia juga menerima penghargaan pemain muda terbaik The PFA Young Player of the Year.

Newcastle United yang mampu menembus persaingan Big Four dengan menempati urutan keempat mengikutkan satu pemainnya yang merupakan bek asal Argentina, Fabricio Coloccini. Bek Everton Leighton Baines yang tampil mengesankan sepanjang musim merebut satu tempat di lini belakang.

Wayne Rooney menjadi satu-satunya wakil dari MU yang bertandem dengan penyerang Arsenal yang top scorer Robin van Persie (RVP). Kedua pemain ini merupakan penyerang tertajam dengan masing-masing mencetak 26 dan 27 gol bagi klubnya. Khusus RVP, dia dinobatkan sebagai terbaik sepanjang musim versi PFA.

Premier League: 4-4-2

Kiper : Joe Hart (Man City)

Belakang: Kyle Walker (Tottenham), Vincent Kompany (Man City), Fabricio Coloccini (Newcastle), Leighton Baines (Everton)

Tengah: David Silva (Man City), Yaya Toure (Man City), Gareth Bale (Tottenham), Scott Parker (Tottenham)

Depan: Robin van Persie (Arsenal), Wayne Rooney (Man Utd).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement