Senin 23 Apr 2012 16:34 WIB

Hart Siap Hadapi Derby Manchester

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Penjaga Gawang Manchester City, Joe Hart
Foto: AP Photo
Penjaga Gawang Manchester City, Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Skuat asuhan Roberto Mancini mengaku siap menghadapi derby Manchester pekan depan. Penjaga gawang Manchester City Joe Hart yakin menegaskan prediksinya, setelah melihat hasil pertandingan Ahad (22/3).

Anak asuhan David Moyes berhasil menahan imbang pasukan Manchester United di Old Trafford, memaksa anak asuhan Sir Alex Ferguson hanya meraih satu poin. Sedangkan Manchester City berhasil membungkam tuan rumah Wolverhampton Wanderers dan mengemas tiga poin.

Kini selisih poin dua rival Manchester ini hanya tiga poin, dalam perebutan gelar juara Liga Primer musim ini. Derby Manchester akhir April diberitakan akan menjadi penentu salah satu dari dua klub Manchester yang akan membawa tropi tertua dalam sejarah sepak bola Inggris tersebut.

Apalagi dengan tiga pertandingan tersisa termasuk derby Manchester di Etihad Stadium, anak asuhan pelatih Roberto Mancini yakin memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjuarai Liga Primer yang telah lama diinginkan the Citizens.

“Kami merasa siap, bersemangat membuat gol, dalam keadaan baik, dan sangan menantikan derby Manchester,” katanya dikuip laman goal, Senin (23/4).

Keyakinan Hart ternyata tidak sejalan dengan sang pelatih, Roberto Mancini. Pelatih asal Italia ini belum mau meyakinkan dirinya meskipun peluang mengejar ketertinggalan tiga poin dari pemuncak klasemen sangat terbuka pada derby mendatang.

Pasalnya tiga laga tersisa akan menjadi pertandingan yang sulit untuk dilalui pasukan Manchester Biru. Mancini menyebutkan tiga laga tersisa menghadapi Manchester United, Newcastle United, dan Queen Park Rangers.

Newcatsle berjuang untuk mengamankan posisinya demi mendapatkan tiket play off untuk bermain di Liga Champions musim depan. sedangkan QPR akan berjuang untuk menghindari zona degradasi.

“Kami memang memiliki kesempatan lain tapi United memiliki kesempatan yang lebih besar di banding kami untuk menjuarai gelar Liga Primer musim ini,” katanya dikutip laman football365, Senin (23/4).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement