Selasa 24 Apr 2012 00:47 WIB

Genoa Pecat (Lagi) Malesani dari Kursi Pelatih

Alberto Malesani
Alberto Malesani

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Genoa mencopot Alberto Malesani dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Luigi De Canio. Ini adalah kali ketiga Genoa memecat pelatih dalam satu musim. Pemecatan Malesani satu hari setelah Genoa digulung Siena 1-4 di pentas Liga Italia Serie-A, Ahad (22/4).

"De Canio akan memimpin latihan hari ini," kata Presiden klub, Enrico Presiozi kepada Radio Anchio sport seperti dinukil Tuttosport.

Malesani gagal mengangkat performa Genoa. Saat ini Genoa terjerembab di posisi ke-17, hanya satu strip di atas zona degradasi. Malesani mulai menukangi Genoa pada Juni tahun lalu, untuk kemudian didepak dan digantikan oleh Pasquale Marino, sebelum kemudian kembali melatih klub tersebut pada 2 April.

Kekalahan itu sempat membuat pendukung Genoa marah dan membuat pertandingan dihentikan 45 menit karena para pendukung menyalakan kembang api dari tribun penonton.

De Canio bakal mengawali tugas mahaberat, lantaran harus menantang juara bertahan AC Milan di San Siro, Rabu (25/4). Laga nanti adalah laga yang pertandingan tunda menyusul kematian pemain Livorno, Piermario Morosini.

Genoa meniru langkah Cagliari yang musim ini juga telah memecat pelatih sebanyak tiga kali. Sementara Inter Milan, Cesena, Novara, dan Palermo, masing-masing telah berganti pelatih dua kali di musim ini.

sumber : Tuttosport/FootballItalia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement